Gelorakan Perdamaian Papua, Polwan Polres Blora Sambangi Pelajar Papua Di Cepu

Berbagai upaya terus dilakukan oleh Polres Blora Polda Jateng, Untuk menggelorakan perdamaian di bumi Papua, pasca konflik yang terjadi kerena isu SAR

Gelorakan Perdamaian Papua, Polwan Polres Blora Sambangi Pelajar Papua Di Cepu
Humas Polres Blora
Gelorakan Perdamaian Papua, Polwan Polres Blora Sambangi Pelajar Papua Di Cepu 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA -- Berbagai upaya terus dilakukan oleh Polres Blora Polda Jateng, Untuk menggelorakan perdamaian di bumi Papua, pasca konflik yang terjadi kerena isu SARA.

Meskipun situasi di Blora aman, namun Polres Blora tidak mau meremehkan situasi yang ada. Setelah Selasa, 03 September 2019 lalu Polres Blora menggelar Senam Bersama, serta Bhakti Sosial untuk pelajar Papua di Blora.

Sabtu, (07/09/2019) , Giliran Polwan Polres Blora menggelar tatap muka dengan pelajar Papua di SMK Migas Cepu Blora.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan Himbauan kepada pelajar asal Papua agar mereka fokus menempuh pendidikan, serta tidak sampai terprovokasi dengan isu-isu yang memicu kegaduhan di kampung halaman mereka.

Melalui koordinasi dengan pihak SMK Migas Cepu, Senior Polwan Polres Blora Iptu Sih Marni didampingi Iptu Lilik beserta anggota Polwan lainnya, menggelar tatap muka secara langsung dengan 30 pelajar asal Papua yang tengah menempuh pendidikan di sekolah tersebut.

Dalam kesempatan itu, Iptu Sih Marni juga menyampaikan jaminan keamanan untuk seluruh warga Papua di daerahnya.

"Kami himbau kepada pelajar Papua di SMK Migas, untuk tidak terprovokasi dengan Isu SARA yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

Sementara itu, Saul Yakobus Ayomi salah satu pelajar asal Papua di SMK Migas Cepu menyampaikan bahwa dirinya bersama teman teman prihatin dengan kerusuhan yang terjadi di Papua.

Siswa kelahiran, Sorong, Papua, ini berharap semoga Papua kembali damai dan aman seperti dulu.

"Kita harap Papua aman dan damai, pesan saya kepada warga Papua, jangan mudah membara dan terprovokasi dengan isu SARA, agar Papua aman damai sentosa," ujar Yakobus. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved