Tingkatkan Minat Baca di Kabupaten Batang, Majlis Ngalong Gelar Bedah Buku

Pimpinan Anak Cabang (PAC), Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Bawang yang dipelopori

Tingkatkan Minat Baca di Kabupaten Batang, Majlis Ngalong Gelar Bedah Buku
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Pimpinan Anak Cabang (PAC), Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Bawang yang dipelopori Majlis Ngaji Longgar (NGALONG) menggelar kegiatan bedah buku Dunia Kyai gubahan Gus Zaim Ahya, Selasa (10/9/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Pimpinan Anak Cabang (PAC), Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Bawang yang dipelopori Majlis Ngaji Longgar (NGALONG) menggelar kegiatan bedah buku Dunia Kyai gubahan Gus Zaim Ahya, Selasa (10/9/2019).

Kegiatan yang berlangsung di Aula MA Sunan Kalijaga Bawang, Kabupaten Batang ini diikuti puluhan peserta dari PAC di sekitar kecamatan Bawang, penggiat baca, dan anggota PMII Jawa Tengah.

Gus Zaim yang juga menjabat sebagai Lembaga Ta'lim Wannasr (LTN NU) PCNU Kabupaten Batang mengatakan minat baca yang kurang bukan karena mahalnya harga buku, bukan karena padatnya kegiatan.

Nikmati 3 Persen Total Pencairan Kredit Fiktif, Pimpinan BRI Purbalingga Ditetapkan Tersangka

Calon Pimpinan DPRD Kota Semarang Mengerucut, Pilus Berpeluang Jadi Ketua

Mahasiswa Asal Papua Tegaskan Mereka Aman dan Nyaman Tinggal di Klaten

"Pola pikir yang masih egois dan kurang sadar pentingnya ilmu pngetahuan itulah yang sebenarnya membuat saat ini minat baca masih kurang," ujarnya.

Dikatakannya, melihay minat baca di Indonesia yang tak kunjung membaik, sehingga pergerakan seperti ini sangat bermanfaat guna meningkatkan minat baca bagi para pelajar, aktifis, dan masyarakat umum..

"Jangan berhenti dalam membaca, karena membaca akan semakin tahu seberapa dalam kekurangan dalam keilmuan," ujarnya.

Sementara Ketua PAC IPNU Kecamatan Bawang Tutur Hidayatunnafi, mengatakan dengan meningkatnya minat baca dan sadar baca bisa mengembangkan organisasi serta memajukan organisasi.

"Minat baca adalah pondasi mengisi ruh organisasi, sering membaca menjadikan pemikiran lebih luas dan maju dalam berorganisasi," pungkasnya. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved