Imigrasi Kukuhkan Tim Pora di 15 Kecamatan, Perketat Pengawasan Orang Asing di Wonosobo

Kepala Divisi (Kadiv) Keimigrasian Kantor Perwakilan Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Jawa Tengah (Jateng), Esti Winahyu

Imigrasi Kukuhkan Tim Pora di 15 Kecamatan, Perketat Pengawasan Orang Asing di Wonosobo
TRIBUN JATENG/YAYAN ISRO ROZIKI
Wakil Bupati Wonosobo, Agus Subagyo, memberikan sambutan, dalam pengukuhan tim Pora di Wonosobo. Duduk dari kiri ke kanan: Kepala Kantor Imigrasi Wonosobo, IG Ketut Arief RH; Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jateng, Esti Winahyu Nurhandayani; Dandim 0707/Wonosobo, Letkol (Czi) Wiwid Wahyu Hidayat; dan Kapolres Wonosobo, AKBP Abdul Waras. 

TRIBUNJATENG.COM, WONOSOBO - ‎ ‎Kepala Divisi (Kadiv) Keimigrasian Kantor Perwakilan Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Jawa Tengah (Jateng), Esti Winahyu Nurhandayani, bersama Kepala Kantor Imigrasi Kelas 2 Wonosoo, mengukuhkan tim pengawasan orang asing (Pora) di tingkat kabupaten dan 15 kecamatan yang ada di Wonosobo. Pengukuhan dilaksanakan di Hotel Kresna, Wonosobo, Rabu (18/9).

Dengan pengukuhan tim Pora ini, maka pengawasan terhadap orang asing, khususnya di wilayah Wonosobo‎ semakin diperketat.

"Di tingkat kecamatan tim Pora ini dapat mengawasi kegiatan orang asing.

Bila menemukan hal-hal yang kurang berkenan, mencurigakan, atau semacamnya, bisa dilaporkan ke kantor imigrasi," kata, Esti Winahyu, usai pengukuhan.

Dengan pembentukan tim Pora hingga tingkat kecamatan ini, maka tentunya akan semakin memudahkan pengawasan terhadap orang‎ asing.

"Hasil laporan dari tim Pora di kecamatan itu, nantinya akan dikoordinasikan untuk dilakukan penindakan atau ekskusi selanjutnya," tuturnya.

Alat Berat Gali Tanah Pembangunan Rest Area Ungkap Riwayat Candi-candi yang Lenyap di Dieng

AKBP Siti Rondhijah : Orang Tua Harus Didik Anaknya Agar Tidak Menyesal di Kemudian Hari

Pembinaan Olahraga di Kabupaten Pekalongan Kian Terpuruk, Uang Pembinaan Atlet Hanya Rp 76 Ribu

Eko Sebut Penghuni Maksimal Tinggal di Rusunawa Kota Tegal 6 Tahun, Ini Alasannya

Diakui, ‎potensi keberadaan orang asing di Wonosobo tidak terlalu besar.

Saat ini, total ada 38 orang asing yang berada di Kabupaten Wonosobo dan tercatat secara resmi di kantor imigrasi setempat.

"Potensinya tidak terlalu besar.

Rata-rata mereka pemegang izin tinggal sementara, sebagian lainnya pemegang ‎izin tinggal tetap, di mana sudah tercatat dan terawasi oleh kantor imigrasi Wonosobo," ujarnya.‎

Halaman
12
Penulis: yayan isro roziki
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved