Mayjen TNI Mochamad Effendi Buka Bakti Sosial di Batang, Ada Pengobatan Gratis hingga Sunat Massal

Panglima Kodam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi membuka kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-74 TNI dan juga HUT

Mayjen TNI Mochamad Effendi Buka Bakti Sosial di Batang, Ada Pengobatan Gratis hingga Sunat Massal
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Panglima Kodam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi membuka kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-74 TNI dan juga HUT ke-69 Kodam IV Diponegoro yang dipusatkan di Alun - alun Batang, Rabu (18/9/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG- Panglima Kodam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi membuka kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-74 TNI dan juga HUT ke-69 Kodam IV Diponegoro yang dipusatkan di Alun - alun Batang, Rabu (18/9/2019).

Usai membuka kegiatan, Mayjen TNI Mochamad Effendi beserta rombongan meninjau pelaksanaan bakti sosial dan pameran produk UMKM.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Gubenur Jawa Tengah Taj Yasin Waka Polda Jawa Tengah Brigjen Pol Ahmad Lutfi, Bupati Batang Wihaji dan jajaran pejabat TNI Kodam IV Diponegoro.

Bhakti sosial yang dipusatkan di Batang tersebut meliputi pengobatan gratis, pembagian 2 ribu paket sembako, sunatan masal yang diikuti 50 anak.

Rehab Rumah Tidak Layak Huni yang berjumlah 64 rumah, serta pameran UMKM.

Imigrasi Kukuhkan Tim Pora di 15 Kecamatan, Perketat Pengawasan Orang Asing di Wonosobo

Alat Berat Gali Tanah Pembangunan Rest Area Ungkap Riwayat Candi-candi yang Lenyap di Dieng

Eko Sebut Penghuni Maksimal Tinggal di Rusunawa Kota Tegal 6 Tahun, Ini Alasannya

Pembinaan Olahraga di Kabupaten Pekalongan Kian Terpuruk, Uang Pembinaan Atlet Hanya Rp 76 Ribu

Tak hanya itu, masyarakat juga berpartisipasi dalam lomba egrang, dan lomba tarik tambang persatuan denhan jumlah 100 orang.

Panglima Kodam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi mengatakan bakti sosial sebagai momentum silaturahmi serta untuk memelihara, memperkokoh rasa kebersamaan, kekeluargaan guna mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Oleh karena itu, kepada unsur yang terlibat dalam kegiatan untuk melaksanakan tugas sosial ini dengan gembira, solid dan sinergi dilandasi penuh rasa ketulusan dan keikhlasan," tuturnya.

Ia juga berharap kegiatan bhakti sosial benar-benar dapat dirasakan oleh rakyat Kabupaten Batang yang sesuai dengan tema HUT TNI yakni Profesional dan menjadi kebanggaan rakyat.

"TNI menyadari tidak bisa profesional tanpa adanya dukungan seluruh komponen bangsa, karena TNI lahir dari rakyat, maka harus dekat dan peduli sehingga semakin dicintai oleh rakyat," pungkasnya. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved