Innalillahi Wa Innaillaihi Rojiun, Kecelakaan Rombongan IPNU-IPPNU Terlempar dari Truk, Satu Tewas

Rombongan IPNU-IPPNU Dukuh Wonokerto Pati yang baru saja berziarah di makam Sunan Muria mengalami musibah.

Innalillahi Wa Innaillaihi Rojiun, Kecelakaan Rombongan IPNU-IPPNU Terlempar dari Truk, Satu Tewas
TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Truk Rombongan Peziarah asal Pati Terguling di Kudus, 1 Korban Meninggal Dunia

TRIBUNJATENG.COM -  Rombongan IPNU-IPPNU Dukuh Wonokerto Pati yang baru saja berziarah di makam Sunan Muria mengalami musibah.

Truk bernopol K-1381-YH yang ditumpangi rombongan peziarah asal Dukuh Wonokerto, Desa Pasucen, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati, terguling di Jalan Raya Colo-Gembong KM 4 Desa Tergo RT 1 RW 1, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jumat (27/9/2019) sekira pukul 14.00 WIB.

Kanit Laka Polres Kudus Ipda Noor Alifi mengatakan, menurut pengakuan kernet truk, kejadian bermula ketika truk tengah melaju di turunan letter S yang cukup curam.

Ketika itu, ada kendaraan dari arah berlawanan yang mengambil jalur terlalu ke kanan, sehingga menyenggol spion truk hingga oleng dan terguling.

"Ada beberapa penumpang yang terlempar keluar ketika truk terguling. Satu di antaranya akhirnya meninggal dunia. Informasi sementara, jumlah penumpang yang diangkut di bak truk ialah 50 orang. Satu di antaranya akhirnya meninggal dunia. Ketika berangkat sebetulnya ada 52 penumpang. Namun, 2 orang tertinggal dan pulang dengan kendaraan pribadi," ucapnya.

Korban meninggal ialah Lailis Sa'adah, (18). Menurut Noor Alifi, ia meninggal setelah mendapat penanganan di RSUD RAA Soewondo.

"Berdasarkan pantauan petugas kami, almarhumah langsung dimakamkan malam ini," paparnya.

Noor Alifi menjelaskan, setelah kecelakaan, ada 26 korban yang menjalani perawatan di rumah sakit. 22 orang di RSUD RAA Soewondo dan 4 orang di RSUD Kudus.

Adapun selebihnya sudah dipulangkan ke rumah masing-masing segera setelah kejadian.

"Yang dirawat di RSUD Kudus hanya luka ringan, tapi tetap harus diopname," jelasnya.

Saat ini, sopir berinisial AIS dan kernet truk tengah menjalani pemeriksaan di Unit Laka Polres Kudus. Sebelumnya, mereka dirawat di RS Mardi Rahayu Kudus.

Namun, dokter menyatakan mereka baik-baik saja.

"Ini baru laporan sementara berdasarkan keterangan kernet. Belum bisa jadi patokan. Setelah olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi, mungkin saja ada perubahan kronologi," pungkasnya.(*)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved