Ketua Daerah Muhammadiyah Blora Dukung Polri Tegakan Hukum Bagi Provokator

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Blora menghargai aksi mahasiswa Indonesia yang memperjuangkan aspirasi rakyat terkait RUU KPK

Ketua Daerah Muhammadiyah Blora Dukung Polri Tegakan Hukum Bagi Provokator
Polres Blora
Ketua Muhammadiyah Cabang Blora H. Ngastoyo 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Blora menghargai aksi mahasiswa Indonesia yang memperjuangkan aspirasi rakyat terkait Rancangan Undang-Undang KPK dan sejumlah rancangan undang-undang (RUU) yang kontroversial.

Selaku organisasi agama, Muhammadiyah meminta pejabat negara dan elite bangsa untuk dapat memberikan penyejuk yang dapat meredam konflik.

Menjaga persatuan dan kesatuan sehingga dapat menjaga situasi kamtibmas tetap aman kondusif.

Ketua Muhammadiyah Cabang Blora H Ngastoyo menghargai aksi mahasiswa Indonesia yang secara murni memperjuangkan aspirasi rakyat berkaitan dengan Undang-Undang KPK hasil revisi dan sejumlah RUU yang kontroversial.

Beberapa diantaranya RUU KUHP, RUU Pertanahan, dan RUU Minerba.

H Ngastoyo menyebut aksi mahasiswa sebagai wujud panggilan nurani para pemuda selaku insan cendikiawan.

Maka dari itu sangat disayangkan jika demontrasi yang damai dimanfaatkan oleh oknum-oknum provokator yang membuat kerusuhan.

"Saya menghargai dan apresiasi aksi mahasiswa yang berjalan aman dan damai. Namun saya juga menyayangkan adanya kerusuhan yang terjadi sehingga berakibat adanya korban dan kerusakan fasilitas negara juga mengganggu aktivitas masyarakat lainnya,” ujar Ngastoyo, Senin (30/9/2019).

Selaku pimpinan Muhammadiyah cabang Blora, dirinya berpesan kepada masyarakat dan mahasiswa agar tidak mudah terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjwab yang dapat memecah belah bangsa.

Salurkan aspirasi dengan cara-cara demokratis dan santun karena itu adalah cerminan budaya bangsa sesuai sila ke-4 Pancasila.

“Jangan mudah diprovokasi dan diadu domba, suarakan aspirasi dengan cara yang baik dan santun untuk menghindari adanya konflik sehingga situasi kamtibmas di Blora dapat tetap terjaga aman dan kondusif,” imbaunya.

H. Ngastoyo juga mendukung upaya Kepolisian khusunya diwilayah hukum Polres Blora untuk melakukan penggalangan, himbauan kamtibmas dan penindakan hukum yang tegas bagi para oknum-oknum provokator.

“Saya mendukung segala upaya dari Kepolisian untuk memelihara keamanan dan kenyamanan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Selanjutnya saya juga mendukung Polri untuk menindak tegas bagi oknum-oknum provokator yang ingin membuat kerusuhan sehingga berdampak pada gangguan situasi kamtibmas," pungkas ketua Muhammadiyah Blora.(Polres Blora)

Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved