Breaking News:

Mutasi Jabatan, Ini Kasat Lantas Polres Salatiga yang Baru

Guna penyegaran organisasi sejumlah jabatan di Polres Salatiga terhitung mulai Selasa 1 Oktober 2019 bakal diisi dengan wajah baru.

TRIBUN JATENG/M NAFIUL HARIS
Upacara sertijab pejabat Polres Salatiga di Lapangan Bhayangkara, Selasa (1/10/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Guna penyegaran organisasi sejumlah jabatan di Polres Salatiga terhitung mulai Selasa 1 Oktober 2019 bakal diisi dengan wajah baru.

Satu diantaranya posisi Kasatlantas Polres Salatiga sebelumnya dijabat AKP Marlin Supu Payu diganti AKP Heri Sumiarsa.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono disela memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) hari ini mengatakan mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang lumrah terjadi demi kebaikan organisasi serta pembinaan karir bagi anggota.

“Selain itu dalam menghadapi tantangan tugas Polri kedepan, perlu adanya penyegaran anggota, sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi tantang-tantangan tersebut,” terangnya kepada Tribunjateng.com, di Lapangan Bhayangkara Polres Salatiga Selasa (1/10/2019)

Menurut AKBP Gatot sejumlah penjabat yang dirotasi adalah Kapolsek Sidomukti Kompol Arif Haryanto lantaran memasuki masa pensiun digantikan Kompol Edi Suharyanta sebelumnya menjabat Kapolsek Tingkir. 

Rp 368 Juta Diduga Dipakai Kades untuk Urusan Pribadi, Warga Undaan Lor Kudus Geruduk Kantor Desa

Pungli Hingga Puluhan Juta Rupiah, Kepala Pasar Sayur dan Buah Pemalang Dijerat Pasal Berlapis

Peringatan 10 Tahun Hari Batik Nasional, Ada Pameran Batik di Dusun Semilir Semarang

Konvoi Kampanye Kendaraan Listrik dan Sepeda ber-SNI di Semarang Akan Diikuti Lebih dari 700 Peserta

Kemudian, Kapolsek Tingkir digantikan AKP Suparyanto mantan Kapolsek Sukoharjo.

“Selanjutnya Kasatlantas Polres Salatiga AKP Marlin supu Payu digantikan AKP Heri Sumiarso yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 3 Sat PJR Polda Jateng,” katanya

Dikatakan Kapolres Salatiga mutasi atau pergeseran anggota merupakan bentuk pengembangan karir, sehingga perlu adanya penyegaran dalam sebuah organisasi sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandangnya.

Terhadap pejabat yang meninggal jabatan lama, ia mengapresiasi atas dedikasi tinggi terhadap organisasi selama ini dalam  satuan kerja masing-masing.

Pihaknya berharap bagi pejabat baru supaya dapat cepat menyesuaikan dan mengenali lingkungan di tempat tugas sekarang serta bersedia melanjutkan dan mempertahankan misi positif dari pejabat lama.

“Saya berhadap adanya kontribusi yang lebih baik untuk organisasi, dengan pengalaman bertugas di tempat yang lama, saya yakin tugas dan tanggung jawab yang akan dilaksanakan di tempat yang baru dapat terlaksana dengan baik," jelasnya (ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved