Breaking News:

Polres Brebes Gelar Pemeriksaan Senpi Inventaris Anggota

Tak hanya bintara, pemeriksaan senpi juga diarahkan ke kalangan semua perwira. Baik anggota Polres maupun seluruh jajaran Polsek

Tribunjateng.com/M Zaenal Arifin
Anggota Polres Brebes pemegang senjata api menjalani pemeriksaan di halaman Mapolres Brebes, Selasa (1/10/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Anggota Polres Brebes pemegang senjata api (Senpi) inventaris menjalani pemeriksaan di halaman Mapolres Brebes, Selasa (1/10/2019).

Pemeriksaan dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan di antaranya penyalahgunaan senpi.

Tak hanya bintara, pemeriksaan senpi juga diarahkan ke kalangan semua perwira. Baik anggota Polres maupun seluruh jajaran Polsek.

Pemeriksaan senpi itu dipimpin langsung Kapolres Brebes, AKBP Aris Supriyono, dengan didampingi Kabag Sumda Kompol Hery Tristiyono dan Kasi Propam Ipda Imam Priyadi.

"Pemeriksaan ini sifatnya pengawasan dan pengendalian. Tujuannya untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata api serta amunisi oleh anggota Polri. Khususnya anggota Polres Brebes dan jajaran Polsek," kata Kapolres Brebes, AKBP Aris Supriyono.

Pada pemeriksaan tersebut, sedikitnya 50 pucuk senpi anggota yang diperiksa. Sasaran pemeriksaan senpi ini meliputi kelengkapan administrasi pemegang senpi dinas. Selain itu, kelengkapan surat serta kebersihan senpi juga menjadi perhatian dalam pemeriksaan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengingatkan agar para anggota selalu berhati-hati dalam penggunaan senpi.

"Anggota juga harus terus merawat dan menjaga kebersihan senpi, serta memperhatikan kelengkapan suratnya," imbuhnya.

Sementara itu, Kasi Propam Polres Brebes, Ipda Imam Priyadi menjelaskan, personel yang berhak memegang senjata api ialah mereka memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Hal ini untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata api oleh anggota.

"Dari hasil pemeriksaan terhadap surat izin dan kondisinya, senjata api yang dibawa anggota semua dalam kondisi lengkap dan layak digunakan," jelasnya. (Nal)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved