Antisipasi Musim Hujan Pemkot Pekalongan Datangkan Pompa Air Seharga Rp 1,4 Miliar dari Jerman

Antisipasi musim hujan Pemkot Pekalongan lakukan perbaikan infrastruktur di sejumlah lokasi.

Antisipasi Musim Hujan Pemkot Pekalongan Datangkan Pompa Air Seharga Rp 1,4 Miliar dari Jerman
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Wakil Wali Kota Achmad Afzan Arslan Djunaid bersama jajarannya melakukan tinjauan ke rumah pompa air di Jalan Jlamprang Pekalongan Utara, Selasa (8/10/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Antisipasi musim hujan Pemkot Pekalongan lakukan perbaikan infrastruktur di sejumlah lokasi.

Adapun infrastruktur yang disasar berada di kawasan yang sering dilanda banjir rob.

Selain melakukan peninggian di sejumlah jalan, Pemkot juga menambah pompa air.

Menurut Plt Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Kota Pekalongan, Slamet Mulyo, Pemkot melakukan penambahan pompa air yang ada di Jalan Jlamprang.

“Pompa air perlu ditambah karena pompa yang ada kondisinya kurang baik, serta kapasitas untuk menbuang air kurang banyak,” jelasnya saat melakukan tinjauan bersama Wakil Walikota Pekalongan ke Jalan Jlamprang, Selasa (8/10/2019),

Dilanjutkannya, pompa yang akan dipasang di Jalan Jlamprang langsung dikirim dari Jerman.

“Pompa yang kami pasang berkapasitas 300 liter per detik, rencananya 6 November nanti pompa dari Jerman sampai ke Pekalongan,” ucapnya.

Ia menjelaskan, anggaran yang disiapkan Pemkot untuk pompa tersebut mencapai Rp 1,4 miliar.

“Selain itu kami akan melakukan peninggian di Jalan Jlamprang dengan anggaran Rp 2 miliar. Kini peninggian serta perbaikan di rumah pompa mencapai 30 persen,” katanya.

Diterangkannya, banyaknya air limbah menjadi kendala untuk menyiapkan pembangunan rumah pompa.

“Limbah batik menjadi kendala untuk menyiapkan rumah pompa, kami hanya bisa menyedotnya dengan pompa mobile setiap pagi hari. Semoga saja pengerjaan yang sedang dilakukan bisa selesai tepat waktu,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid, menuturkan pembangunan ditargetkan selesai 19 Desember 2019 mendatang.

“Untuk itu kami lakukan tinjauan agar spesifikasi sesuai dengan rencana awal, setelah ini kami juga akan tinjau pembangunan tanggul di pesisir Kota Pekalongan,” tambahnya.(Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto)

Penulis: budi susanto
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved