Sekda dan Dandim Cek Kesiapsiagaan Personel Jelang Pilkades Serentak di Tegal

Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades Gelombang III Tahun 2019 di Kabupaten Tegal, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tegal Widodo

Sekda dan Dandim Cek Kesiapsiagaan Personel Jelang Pilkades Serentak di Tegal
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
Sekda Widodo Joko Mulyono bersama Dandim 0712/ Tegal Letkol Inf Richard Arnold YS saat melaksanakan dan mengecek kesiapsiagaan para personel jelang Pilkades Serentak. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades Gelombang III Tahun 2019 di Kabupaten Tegal, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono mengikuti Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka PAM Pilkades Serentak Tahap III di Kodim 0712/ Tegal, Senin (21/10/2019) pagi.

Dalam apel pasukan ini, Joko didampingi Dandim 0712/ Tegal Letkol Inf Richard Arnold YS mengecek kesiapan pasukan serta alat dan kendaraan yang akan digunakan dalam pengamanan Pilkades mendatang.

Saat ditemui di sela-sela acara, Joko mengapresiasi kegiatan apel gelar pasukan yang dilaksanakan Kodim 0712/ Tegal ini.

Joko berharap sinergitas antara TNI, POLRI dengan Pemda dapat saling menguatkan dan menjaga wilayah Kabupaaten Tegal.

"Bersama-sama untuk saling menguatkan secara profesional dan sesuai kompetensinya.

Sehingga Pilkades Gelombang III ini dapat aman , nyaman dan terkendali," ujar Joko kepada Tribunjateng.com, Senin (21/10/2019) usai Apel.

Batang Masih Kekurangan 34 Ribu Jamban, Bupati Wihaji Minta Kades Alokasikan Dana Desa

Setelah Ditegur Wali Kota Hendi Soal Asap Hitam Knalpot, Ade Remajakan Belasan Armada Trans Semarang

Dalam Sehari, Polres Kebumen Tangkap 5 Penjual dan Sita Puluhan Botol Minuman Keras

Pemeran Yu Es Teh di Vlog Pak Bhabin AKP Nyi Ayu Fitria Dimutasi, Ini Penggantinya

Sementara itu, Letkol Inf Richard menuturkan, apel pasukan ini digelar dalam rangka meminimalisir ancaman serta tantangan yang akan dihadapi pada Pilkades Gelombang III, 20 November 2019 mendatang.

Menurut dia, di era sekarang ini, ancaman tidak datang dari luar negeri tetapi malah dari dalam negeri.

Dimana, lanjut Dandim, kondisi masyarakat sangat global dan masyarakat pun mudah terprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Sehingga kita harus menyiapkannya jauh-jauh hari.

Kami sangat antusias dalam persiapan ini, karena ini adalah tugas pokok kami dalam menjaga dan merawat kesatuan NKRI," katanya.

Richard melanjutkan, gelar apel pasukan ini merupakan wujud serius Kodim 0712/Tegal dalam membantu menjaga dan mengamankan kondisi di wilayah Kabupaten Tegal.

Dia menjelaskan, Kodim 0712/Tegal akan menerjunkan 234 personil untuk ditempatkan di 117 desa.

"Tiap desa mendapat jatah 2 personil. Tolong, laporkan segala informasi apapun dan koordinasikan bersama-sama, selesaikan secara bersama-sama. Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, kuasai karakter di setiap desa maupun di kecamatan masing-masing," tegas Dandim. (Tribunjateng/gum).

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved