TMMD Cilacap

Sejak Ada TMMD Cilacap, Omset Warung Watem Meningkat di Lapak Baru

Sejak hadirnya program pembangunan melalui TMMD Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap, dirinya juga menuai berkah peningkatan omset jualan.

Sejak Ada TMMD Cilacap, Omset Warung Watem Meningkat di Lapak Baru
IST
Prada Makatita menunggu pesanan kopi yang sedang disajikan Watem. 

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP - Watem (44) salah satu penjual gorengan dan minuman di warung tenda di objek wisata pemancingan alam Krama Cenil, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Sejak hadirnya program pembangunan melalui TMMD Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap, dan adanya ratusan anggota Satgas TMMD yang bermukim di Cilibang, dia juga menuai berkah peningkatan omset jualan.

Watem yang merupakan warga setempat juga mangatakan bahwa, pembangunan objek wisata desa yang digagas Dansatgas TMMD/Dandim, Letkol Infanteri Wahyo Yuniartoto bersama perangkat desa dan karang taruna Cilibang, telah memfasilitasi dirinya bersama para pedagang lainnya untuk mengkal disana. 

Ia mengaku kini berpenghasilan rataan Rp. 50-75 ribu per hari di lokasi tersebut.

"Lumayan pak penghasilan disini karena banyak bapak-bapak TNI dan wisatawan yang minum kopi dan makan gorengan di tempat saya,” ucapnya, Selasa (22/10/2019).

Mengenai pembangunan dan pengaspalan jalan sepanjang 900 meter lebar 2,5 meter, ia menyatakan terima kasih karena akan lebih mensejahterakan para petani sebagai profesi mayoritas desanya.

Kemudian menarik wisatawan berkunjung sehingga pemasukannya terjaga.

Terlihat Prada Makatita menunggu pesanan kopi yang sedang disajikan Watem. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved