TMMD Cilacap

Tim Asistensi Itdam IV DIponegoro Cek Administrasi TMMD Cilacap

Kunjungan kerja Tim Wasev dari Itdam IV Diponegoro yang dipimpin Kolonel Infanteri Priyanto, juga mengecek administrasi program TMMD Reguler 106 Cilac

Tim Asistensi Itdam IV DIponegoro Cek Administrasi TMMD Cilacap
IST
Kunjungan kerja Tim Wasev dari Itdam IV Diponegoro yang dipimpin Kolonel Infanteri Priyanto, juga mengecek administrasi program TMMD Reguler 106 Cilacap 

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP – Kunjungan kerja Tim Wasev dari Itdam IV Diponegoro yang dipimpin Kolonel Infanteri Priyanto, juga mengecek administrasi program TMMD Reguler 106 Cilacap.

Baik program berjalan maupun yang telah dilaksanakan di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Anggota Tim Wasev, Letkol Infanteri Sutrisno, memeriksa papan tabulasi dokumentasi di Posko TMMD yang terletak di Kantor Balai Desa Cilibang.

Ia juga mendapatkan paparan singkat dari Kasdim 0703 Cilacap, Mayor Infanteri Ahmad Rofik Alfian dengan didampingi Kabag PPLD Dispermades Cilacap, Subandiyono, Rabu (23/10/2019).

Sutrisno juga mencocokkan data laporan yang dikirimkan ke Itdam, apakah sudah sesuai dengan kondisi riil di lapangan dan berpesan agar pekerjaan tetap mengedepankan kualitas.

Pasalnya, karya TNI selama ini telah diakui oleh berbagai pihak sehingga patut dipertahankan.

Terlebih penggunanya nanti adalah masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan berbagai aspek.

“Selain mengecek administrasi, kami juga mengevaluasi seluruh sasaran pembangunan baik fisik maupun non fisik TMMD baik yang telah, sedang, dan akan dikerjakan sehingga data lebih tajam dan akurat,” tegasnya.

Sutrisno juga yakin bahwa sasaran yang masih dikerjakan yaitu rehab 20 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang tersebar di tiga pedukuhan Cilibang, akan selesai sesuai jadwal sebelum 31 Oktober 2019 mendatang (penutupan program).

“Saya mewakili Bapak Pangdam IV Diponegoro, mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pembangunan ini, terlebih masyarakat Desa Cilibang yang sangat antusias membantu Satgas TMMD,” imbuhnya mengapresiasi.

Tim asistensi Itdam selanjutnya meninjau langsung ke beberapa lokasi pembangunan fisik.

Meliputi pembangunan makadam dan pengaspalan Jalan Beber dan Jalan Arjuna dengan masing-masing volume panjang 450 meter lebar 2,5 meter, pembuatan TPT (Tanggul Penahan Tanah) di kanan kiri jalan rawan longsor sepanjang 120 meter, gorong-gorong plat deker 5 unit, 2 unit pembangunan leneng (buk/pembatas jembatan kecil), serta pembuatan dan rehab MCK sebanyak 2 unit. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved