Breaking News:

Batik Air Hadirkan Penerbangan Langsung Jakarta-Timika Pulang Pergi

Batik Air member dari Lion Air Group meresmikan rute baru penerbangan langsung yang di klaim terpanjang di Indonesia Jakarta-Timika.

IST
Pesawat Batik Air 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Batik Air member dari Lion Air Group meresmikan rute baru penerbangan langsung yang di klaim terpanjang di Indonesia Jakarta-Timika.

Rute tersebut melayani perjalanan pergi pulang (PP), dengan jadwal efektif mulai 28 Oktober 2019.

Penerbangan pertama bernomor ID-6186 akan lepas landas melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK) pukul 00.05 WIB (Waktu Indonesia Barat, GMT+7).

Pesawat dijadwalkan tiba di Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin, Timika, Kabupaten Mimika, Papua (TIM) pada 07.15 WIT (Waktu Indonesia Timur, GMT+9).

Untuk rute sebaliknya, Batik Air terbang dari Timika pada 07.55 WIT, menggunakan nomor ID-6187 dan diperkirakan mendarat di Soekarno-Hatta, Tangerang pukul 10.50 WIB.

Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Kapten Achmad Luthfie dalam press rilisnya menyampaikan penerbangan tersebut adalah upaya menyediakan kebutuhan bagi para tamu dalam bepergian dari Jakarta ke Timika.

Pasca Insiden Kecelakaan di Tol Cipali, Kadisdik Batang Akan Evaluasi Kegiatan Study Tour

Api di Plalar Tawangmangu Sudah Padam, Justru Muncul Lagi di Jalur Pendakian Candi Cetho Karanganyar

PLN UP3 Semarang Siap Bangun SPLU di Kendal, Bisa Isi Daya Motor dan Mobil Listrik

Normalisasi Capai 90 Persen, Dani Yakin BKT Sudah Bisa Jadi Pengendali Banjir saat Musim Penghujan

"Bagi kami Timika sebagai kota tujuan baru dalam menghubungkan antardestinasi domestik sejalan dengan tujuan memperkuat layanan dan jaringan Batik Air saat ini.

Oleh karena itu, Batik Air sangat bangga mampu memberikan pilihan baru dalam melakukan perjalanan udara kepada setiap tamu, pebisnis dan pelancong melalui penerbangan langsung," tulisnya.

Ia berharap rute baru Jakarta ke Timika mampu mendukung program pemerintah untuk mencapai target kunjungan wisatawan asing dan nusantara.

Batik Air juga sangat berharap, penerbangan tersebut bisa berdampak positif dalam membantu peningkatan potensi bisnis, perdagangan, industri kreatif, jasa dan sektor lain di kedua kota.

"Penerbangan pertama akan dioperasikan armada terbaru Airbus A320-200 berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi yang dilengkapi inflight entertainment berupa audio video on demand di setiap kursi," terang Achmad Luthfie.

Ia mengklaim akan menyediakan pelayanan terbaik dan menambahkan kenyamanan tamu saat berada di pesawat yang akan terbang selama lima jam tersebut. (val)

Penulis: rival al manaf
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved