TMMD CIlacap

Denah Pembangunan Jalan TMMD Reguler Cilacap di Cilibang

TMMD Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap di Desa Cilibang pengaspalan sepanjang total 900 meter dan lebar 2,5 meter

Denah Pembangunan Jalan TMMD Reguler Cilacap di Cilibang
IST
DENAH PENGECORAN 

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP – Sasaran utama dari program TMMD Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, adalah pembangunan makadam Jalan Beber dan Jalan Arjuna.

Dilanjutkan peningkatannya dengan pengaspalan sepanjang total 900 meter dan lebar 2,5 meter.

Untuk memaksimalkan usia pakai, juga dibangun fasilitas penunjang jalan lain.

Meliputi pembuatan TPT (Tanggul Penahan Tanah) di kanan kiri jalan yang rawan longsor sepanjang 120 meter, gorong-gorong plat deker sebanyak 5 unit serta perbaikan 1 unit leneng (buk/pembatas jembatan kecil) dan pembangunan leneng baru 1 unit.

Jalan Usaha Tani (JUT) ini telah rampung dan direncanakan akan diresmikan Kasdam IV Diponegoro, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, mewakil Pangdam, saat upacara penutupan TMMD di Lapangan Dukuh Cironeng, Cilibang pada 31 Oktober 2019 ini.

Akses ini dipilih menjadi sasaran program karena perannya sangat vital bagi mayoritas warga yang berprofesi sebagai petani dan buruh tani.

Dalam memangkas biaya angkut hasil bumi untuk dijual ke kota.

Akses dulunya hanya jalan setapak dan sulit dilalui khususnya jika musim penghujan.

Kini dengan selesainya pengaspalan hotmix, jelas akan sangat menguntungkan 816 KK penghuni Cilibang khususnya serta warga masyarakat sekitarnya dalam berbagai kegiatan perekonomian.

Inilah gambaran sederhana yang menunjukkan lokasi pembangunan TMMD Reguler Cilacap untuk memberikan gambaran dan memudahkan seseorang dalam mengaksesnya. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved