Prabowo Kerap Gemborkan Isu Ekonomi Tapi di Kabinet Malah Jadi Menhan, Ini Kata Fadli Zon

Wakil ketua Gerindra, Fadli Zon mengatakan bahwa Prabowo Subian to tidak pernah meminta-minta untuk dijadikan menteri.

Prabowo Kerap Gemborkan Isu Ekonomi Tapi di Kabinet Malah Jadi Menhan, Ini Kata Fadli Zon
tribunnews.com
Prabowo Kerap Gemborkan Isu Ekonomi Tapi di Kabinet Malah Jadi Menhan, Ini Kata Fadli Zon 

TRIBUNJATENG.COM- Wakil ketua Gerindra, Fadli Zon mengatakan bahwa Prabowo Subian to tidak pernah meminta-minta untuk dijadikan menteri.

Hal itu diucapkan Fadli Zon saat menjadi narasumber di acara ILC yang tayang pada Selasa (29/10/19).

Fadli Zon menilai tantangan bangsa Indonesia ke depan adalah soal ekonomi dan lapangan pekerjaan, dan Sumber daya manusia.

"Tantangan-tantangan itu adalah terutama di bidang ekonomi. Persoalan ketenagakerjaan, lapangan kerja, ketimpangan, kemiskinan, pertumbuhan yang ala kadarnya. Termasuk juga persoalan yang dihadapi soal stunting dan sebagainya. Jadi target terhadap sumber daya manusia saya kira sangat penting," katanya.

Terkait dengan Prabowo yang menjadi Menteri Pertahanan, Fadli Zon mengatakan bahwa itu posisi yang sangat ideal lantaran Prabowo expert di bidang tersebut.

"Tentu saya melihat bahwa keberadaan Pak Prabowo ketua umum (Ketua Umum Gerindra -red) saya sebagai Menteri Pertahanan di sana, mungkin itu pilihan salah satu yang terbaik karena beliau adalah expert di bidang itu," ujarnya.

Fadli Zon mengatakan bahwa Prabowo sempat bercerita dirinya mendapatkan tugas-tugas yang berat.

"Dan saya kira saya tadi bersama beliau berjam-jam rasanya, memang tugas-tugasnya sangat berat untuk menghadapi berbagai tantangan di bidang pertahanan. Jadi saya kira kalau kita lihat secara umum, apa yang menjadi tugas dari kabinet ini sangatlah berat di semua bidang," ucapnya.

Fadli kembali menegaskan tantangan yang harus diselesaikan adalah bidang ekonomi karena menyangkut hajat hidup masyarakat.

"Tapi khususnya tantangan-tantangan yang diharapkan bisa diselesaikan itu adalah di bidang ekonomi. karena ini langsung menyangkut hajat hidup orang banyak, masyarakat dan mungkin jangkanya jangka yang sangat pendek," ujarnya.

Halaman
1234
Penulis: Wahyu Ardianti Woro Seto
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved