Batik Air Tertarik Garap Pelanggan Umroh, Amphuri Jateng Optimis Pertumbuhan Jamaah Lebih Cepat

Kehadiran armada baru dari Batik Air Airbus 330-300 CEO yang rencananya akan digunakan untuk penerbangan umroh disambut baik oleh Asosiasi Muslim

Batik Air Tertarik Garap Pelanggan Umroh, Amphuri Jateng Optimis Pertumbuhan Jamaah Lebih Cepat
Tribun Jateng/Rival Almanaf
Ketua DPD Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Indonesia (Amphuri) Jateng, Endro Dwi Cahyono (tengah). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kehadiran armada baru dari Batik Air Airbus 330-300 CEO yang rencananya akan digunakan untuk penerbangan umroh disambut baik oleh Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh (Amphuri) Jateng.

Mereka menyebut, semakin banyak maskapai yang menggarap penerbangan umroh maka potensi jemaah akan diproyeksikan tumbuh.

Sebelumnya ia menyebut Jateng memiliki potensi 80 ribu jemaah setiap tahunnya.

"Sebelumnya sudah ada beberapa maskapai yang melayani penerbangan carter langsung dari Jateng ke Saudi ada Garuda dan Lion dari Solo dan Citilink dari Semarang.

Kini Batik juga mau masuk dari Solo tentu kami akan menyambutnya juga," terang Ketua DPD Amphuri Jateng Endro Dwi Cahyono Kamis (31/10/2019).

Berbicara kepada Tribun Jateng ia optimis potensi 80 ribu jemaah dalam setahun iti bisa tumbuh dengan semakin banyaknya maskapai yang ikut memberikan pelayanan.

Sialnya Penjambret di Purbalingga Ini, Jambret Tas Wanita Malah Handphonenya Ketinggalan

BREAKING NEWS : Gubernur Ganjar Lantik Heru Setiadhi sebagai Pj Sekda Jateng

Dedy Yon Kabulkan Permintaan SLB Negeri Kota Tegal, Berikan Sertifikat dan Asrama Dinsos

BREAKING NEWS : Tukang Rujak di Semarang Temukan Cairan Darah Menetes dari Tempat Sampah

"Batik ini kan segmennya menengah ke atas, pesawatnya berbadan lebar dengan fasilitas audio video di setiap kursi dan memiliki dua kelas, bisnis dan ekonomi.

Setahu saya belum ada penerbangan carter umroh dari Jateng yang memiliki fasilitas itu di segmen menengah ke atas," bebernya.

Dengan tradisi Batik Air yang biasa memberikan tarif ongkos penerbangan yang lebih bersaing di segmennya ia optimis akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

"Garuda saja untuk penerbangan carter umroh langsung hanya memiliki kelas ekonomi, dan tidak semua kursinya dilengkapi hiburan audio visual, ini tentunya akan menjadi daya tarik bagi para jemaah umroh," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: rival al-manaf
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved