TMMD Cilacap

Hasil TMMD Reguler Cilacap Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat Cilibang

Program TMMD Reguler 106, kriteria sasarannya adalah daerah pedesaan khususnya daerah yang tergolong tertinggal/miskin, terisolasi/ terpencil, daerah

Hasil TMMD Reguler Cilacap Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat Cilibang
IST
Program TMMD Reguler 106, kriteria sasarannya adalah daerah pedesaan khususnya daerah yang tergolong tertinggal/miskin, terisolasi/ terpencil, daerah perbatasan, kumuh perkotaan serta terdampak bencana. 

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP - Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Cilacap, TNI Kodim 0703 Cilacap bersama dengan lintas sektoral dan masyarakat telah melaksanakan percepatan pembangunan terhadap fasilitas umum dan sosial.

Tentu saja program TMMD Reguler 106, kriteria sasarannya adalah daerah pedesaan khususnya daerah yang tergolong tertinggal/miskin, terisolasi/ terpencil, daerah perbatasan, kumuh perkotaan serta terdampak bencana.

Hal ini disampaikan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, SE.MM dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kasdam, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, SE.MM, saat menutup program di lapangan Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Kamis (31/10/2019).

Upacara ini dihadiri Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Kav. Dani Wardhana, Bupati Tatto Suwarto Pamuji dan Forkopimda lainnya, pera pejabat OPD, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta organisasi kemasyarakatan.

Dijelaskan, dengan mengangkat tema “Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat”, Satgas TMMD telah berhasil membangun sasaran fisik/infrastruktur diantaranya sarana transportasi berupa jalan, renovasi rumah ibadah, rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) serta pembangunan sarana sanitasi.

“Tak hanya itu, pencapaian sasaran fisik juga diimbangi dengan pencapaian non fisik berupa penyuluhan dan sosialisasi serta penyuluhan,” ucap Kasdam.

Ditambahkannya, pembangunan non fisik ini sangat dibutuhkan dalam membangun dan memperkokoh jiwa serta semangat nasionalisme masyarakat dalam menangkal berbagai ancaman disintegrasi bangsa.

Ancaman dapat berupa narkoba, aksi terorisme, meningkatnya aksi kriminalitas, serta isu bangkitnya kembali paham komunisme, paham radikalisme, dan lain sebagainya yang semuanya dapat mengancam stabilitas ketahanan nasional. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved