TMMD Cilacap

Pergeseran Pasukan TNI Pasca Pelaksanaan TMMD Reguler Cilacap

Puluhan anggota TNI dari Yonif 405 Surya Kusuma, melaksanakan Pergeseran Pasukan (Serpas) dari lokasi TMMD Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap yaitu Desa C

Pergeseran Pasukan TNI Pasca Pelaksanaan TMMD Reguler Cilacap
IST
Puluhan anggota TNI dari Yonif 405 Surya Kusuma melaksanakan Pergeseran Pasukan (Serpas) dari lokasi TMMD Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap kembali ke Wangon, Kabupaten Banyumas, Jumat (1/11/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP - Puluhan anggota TNI dari Yonif 405 Surya Kusuma, melaksanakan pergeseran pasukan (Serpas) dari lokasi TMMD Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap yaitu Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, untuk kembali ke Wangon, Kabupaten Banyumas. Jumat (1/11/2019).

Menurut Danramil 02 Jeruklegi, Kapten Inf Suwanto, pasca berakhirnya program pembangunan yang ditutup oleh Kasdam IV Diponegoro, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, seluruh anggota Satgas TMMD mulai kembali ke satuan masing-masing melalui penjemputan serpas darat.

Sebelum pemberangkatan, para pejabat Danton Satgas TMMD bersama anggota Intel dan provost Kodim, Babinsa Cilibang, serta perangkat desa, melakukan pengecekan ke rumah-rumah serta warung-warung milik warga setempat, apakah terdapat anggota yang meninggalkan utang.

“Jika kedapatan ada yang masih meninggalkan utang maka masyarakat akan diberikan haknya, sedangkan bagi anggota akan mendapatkan sanksi disiplin,” ucapnya.

Ditambahkannya, antisipasi ini agar tidak mencemarkan nama institusi serta mencederai kemanunggalan TNI-Rakyat yang telah sebulan terbina dalam membangun Cilibang.

“Alhamdulillah, tidak ada anggota yang berhutang sehingga rombongan penjemputan ini kami lepas untuk kembali ke Wangon,” tandas Suwanto.

Tak lupa anggota tersebut berpamitan sekali lagi dengan warga setempat. (*) 

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved