Viral Thomas dari Salatiga Antar Puluhan Minuman dengan Satu Tangan dan Naik Motor, Pakai Perekat?

"Jadi ceritanya itu ada mahasiswa mereka iseng kira-kira saya bisa tidak membawa 20 cup minuman

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Seorang pekerja di Cafe Rindang UKSW Salatiga mendadak viral setelah video aksinya saat mengantar pesanan minuman dengan satu tangan sambil mengendarai motor tersebar ke media sosial.

Ia adalah Thomas Maryono (51) lantaran aksinya yang mengantar minuman hingga berjumlah puluhan dengan menaiki motor satu tangan menyangga minuman itu kini dia mendapat julukan baru sebagai 'Om Skill' dari pelanggan.

Ditemui disela bekerja Thomas mengaku tidak pernah menyangka videonya mengantarkan minuman pesanan mahasiswa yang diunggah ke media sosial bakal viral hingga diundang ke acara salah satu stasiun televisi swasta nasional.

"Jadi ceritanya itu ada mahasiswa mereka iseng kira-kira saya bisa tidak membawa 20 cup minuman.

Karena mereka biasanya melihat maksimal cuma sepuluh.

Kemudian divideo dan jadi ramai," terangnya kepada Tribunjateng.com, di Cafe Rindang UKSW Senin (4/11/2019)

Thomas bercerita kebiasaannya mengantarkan pesanan minuman atau snack dengan satu tangan di atas nampan dengan menaiki sepeda motor baik untuk kegiatan mahasiswa maupun para dosen telah berlangsung sejak tahun 2007 silam.

Ia mengatakan sebelum kegiatan kampus intensitasnya cukup ramai dia terbiasa mengantarkan pesanan baik berupa minuman atau nasi kotak dengan berjalan kaki dari fakultas satu ke lainnya.

"Kemudian karena ramai dan pekerja juga tidak banyak sejak 2007 mulai memakai motor selain lebih praktis juga cepat dan menghemat tenaga," katanya

Ia menambahkan maksimal mengangkut minuman dengan satu tangan menggunakan sepeda motor untuk kemasan cup plastik maksimal 25 buah sekali jalan. Sedangkan yang disajikan memakai gelas kaca maksimal 15 buah.

Halaman
12
Penulis: M Nafiul Haris
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved