TMMD Cilacap

Aksi Nyata Warga Desa Cilibang Merawat Hasil TMMD Reguler Cilacap

Inilah wujud nyata janji warga Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, untuk memelihara hasil utama program TMMD Reguler 1

Aksi Nyata Warga Desa Cilibang Merawat Hasil TMMD Reguler Cilacap
IST
Aksi Nyata Kepedulian Warga Desa Cilibang untuk Merawat Hasil TMMD Reguler Cilacap 

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP - Inilah wujud nyata janji warga Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, untuk memelihara hasil utama program TMMD Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap, yaitu jalan aspal sepanjang 900 meter lebar 2,5 meter.

Warga Cilibang membuat drainase jalan untuk mengantisipasi meluapnya selokan yang akan menimbulkan genangan air di jalan tersebut, akibat dua hari wilayah Jeruklegi diguyur hujan dengan intensitas yang tinggi. Minggu (3/11/2019).

Dibenarkan Sarkim, Ketua RT. 04 RW. 03 Dusun Kaligintung, Cilibang, bahwa untuk mengantisipasi banjir susulan di jalan, pihaknya mengerahkan masyarakat untuk menggelar kerja bakti agar aspal tidak cepat mengelupas kedepannya jika sering terendam genangan air.

"Melihat ada luapan air dari selokan yang tersumbat sampah, kami melakukan bersih-bersih sekaligus pembuatan selokan untuk mengeringkan jalan,” tegasnya.

Itulah salah satu upaya warga setempat untuk ikut menjaga dan memelihara lingkungan serta jalan desa hasil program, meskipun kegiatan TMMD sudah berakhir. (Pendem Cilacap/Aan)    

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved