Widodo Joko : Karya Bhakti TNI Dapat Majukan Pedesaan

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono membuka acara Karya Bhakti TNI Pedesaan Tahap I yang dilaksanakan di Desa Margasari

Widodo Joko : Karya Bhakti TNI Dapat Majukan Pedesaan
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
Sekda Widodo Joko Mulyono secara simbolis memberikan alat gali kepada anggota Linmas Kecamatan Margasari, Jumat (8/11/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono membuka acara Karya Bhakti TNI Pedesaan Tahap I yang dilaksanakan di Desa Margasari Kecamatan Margasari pada Jumat (8/11/2019) pagi tadi.

Turut hadir dalam acara tersebut, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold YS, Danyonif 407/PK Letkol Inf Sutan P Siregar, perwakilan Brigif 4/Dewa Ratna dan sejumlah dari perwakilan Lanal Tegal serta Muspika Margasari.

Dalam arahanya, Joko menyampaikan bahwa sinergitas melalui Karya Bhakti ini menjadi kekuatan besar untuk memajukan desa, menggali, dan mendayagunakan potensi

"Untuk itulah, kita terus memfokuskan program penanggulangan kemiskinan di perdesaan melalui platform kolaboratif, mensinergikan potensi sumber daya pembangunan yang ada untuk meningkatkan kesejahteraan, mengatasi ketimpangan, dan kesenjangan kemakmuran masyarakat di desa melalui program karya bhakti perdesaan ini," jelas Joko dalam paparannya.

Sagita Harus Putar Otak Cari Kelemahan Lawan di Kejurnas Taekwondo, Hasilnya 4 Medali Emas untuk UMP

Menuju Smart City, Diskominfo Kabupaten Tegal Siapkan Sistem Terintegrasi Massal

BREAKING NEWS : Kebakaran Dapur Warung Tulang Lunak Mabes 95 Semarang, Pemilik Lupa Matikan Kompor

Meriahnya Legislator PDIP Jateng Berkolaborasi dengan Ngesti Pandowo Bermain Wayang Orang

Selain itu, menurut Joko, program Karya Bhakti juga diarahkan untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat dan kesehatan lingkungan permukiman.

Untuk itu, Joko menitip pesan, melalui program Karya Bhakti ini supaya terus menggelorakan semangat kolektifikas.

"Tidak hanya itu, melalui program ini saya berharap bisa disisipkan kegiatan-kegiatan yang menggugah wawasan kebangsaan, membangkitkan semangat patriotisme dan nilai-nilai nasionalisme," tegas Joko.

Adapun sasaran Karya Bhakti di Margasari adalah pembuatan talud kanan kiri dengan ukuran panjang 102,3 meter, lebar 0,3 meter, tinggi 1,8 meter.

Kemudian, makadam dengan ukuran panjang 102,3 meter, lebar 2,5 meter dan tinggi 0,20 meter. (Tribunjateng/gum).

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved