Mulai Sepi, Bupati Yuni Ajak ASN Belanja ke Pasar Tradisional

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersama para ASN berbelanja kebutuhan pokok di Pasar Bunder Sragen, Jumat (15/11/2019).

Mulai Sepi, Bupati Yuni Ajak ASN Belanja ke Pasar Tradisional
TRIBUN JATENG/MAHFIRA PUTRI MAULANI
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati sedang berbelanja kebutuhan pokok di Pasar Bunder Sragen, Jumat (15/11/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersama para ASN berbelanja kebutuhan pokok di Pasar Bunder Sragen, Jumat (15/11/2019).

Hal ini dilakukannya karena adanya keluhan dari pedagang tradisional yang mengalami penurunan omzet.

"Saya ingin mengecek di pasar apakah pasar kondisi sepi atau tidak karena ada keluhan pedagang omsetnya mulai menurun," kata Yuni disela-sela berbelanja.

Digerakkannya pula para ASN turut berbelanja di pasar diharapkan dapat memberi contoh dan dapat diikuti para masyarakat lain untuk belanja kebutuhan di pasar.

"Sabtu Minggu lah setidaknya, semoga bisa menjadi gaumnya lah, ini para ASN saja belanja di pasar hlo semoga bisa menjalar.

Semoga dengan seperti ini rasanya akan menjadi lebih ramai," lanjut dia.

Aneh, Bhabinkamtibmas di Semarang Justru Ancam Warga yang Laporkan Kecelakaan Maut ke Polisi

Jadi Pengekspor Utama, Gati Minta IKM Gula Palma Banyumas Cari Terobosan

Komisioner Bawaslu Jateng : Mahasiswa Punya Andil Besar Sukseskan Pilkada Serentak 2020

Yuni juga menghimbau kepada para pedagang untuk menyambut baik programnya, walaupun tidak semua dibeli karena membeli sesuai kebutuhan.

"Tadi saya belanja sendiri, lombok Rp 26 ribu, bawang merah Rp 20 ribu, bawang putih Rp 27 ribu kerupuk, kentang, mau masak bergedel saya," lanjut Yuni.

Meskipun Yuni tidak bisa mengecek satu persatu ASN untuk berbelanja di pasar tradisional, namun dirinya berharap ASN bisa memulainya dan bisa menyasar ke seluruh pasar di daerah-daerah.

Sementara, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sragen Tedi Rosanto menyampaikan pihaknya akan menyambangi pasar tradisional di setiap daerah-daerah.

Halaman
123
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved