LOWONGAN KERJA DEMAK : Bawaslu Demak Buka Lowongan 84 Panwascam Pilkada 2020

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Demak, Khairul Soleh, mengatakan, pihaknya akan menelusuri rekam jejak pelamar

LOWONGAN KERJA DEMAK : Bawaslu Demak Buka Lowongan 84 Panwascam Pilkada 2020
Tribun Jateng/Moch Saifudin
Bawaslu Demak melakukan rapat koordinasi dengan mitra kerja dalam upaya pencegahan pelanggaran pada Pilkada 2020 di Hotel Citra Alam, Kamis (28/11/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK -- Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Demak, Khairul Soleh, mengatakan, pihaknya akan menelusuri rekam jejak pelamar panitia pengawas kecamatan (Panwascam) yang dibuka mulai Rabu (27/11).

Pada hari pertama pendaftaran dibuka, sudah ada 15 pelamar.

Ditemui di kantor Bawaslu Demak, Khairul mengatakan, panitia mengutamakan pelamar yang menguasai regulasi terkait pengawasan pemilu.

Mereka juga harus memiliki integritas terhadap pekerjaan dan jabatan.

"Misalnya, pelamar itu sudah memiliki pengalaman menjadi pengawas pemilu, kami akan tetap mencari tahu track record-nya, baik itu yang dibawah KPU maupun jajaran kami," kata Khairul, Rabu.

Menurut Khairul, rekam jejak tersebut bisa ditelusuri lewat wawancara langsung serta meminta masukan dari masyarakat.

"Jika dalam wawancara tersebut, menurut penilaian panitia, perilaku (pelamar) saat menjadi pengawas sebelumnya tidak bagus dan dinyatakan tidak memiliki integritas maka kami tidak akani meloloskannya," terangnya.

Khairul mengatakan, antusias warga menjadi pengawas dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 tinggi.

"Dibuktikan dengan hari pertama pendaftaran, sudah ada 20 orang yang datang.

Dari jumlah itu, 15 orang sudah mengembalikan berkas persyaratan menjadi pengawas kecamatan, sementara lima orang lainnya baru menanyakan persyaratan dan mengambil formulir pendaftaran," imbuhnya.

Halaman
123
Penulis: Moch Saifudin
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved