PSIS Wajib Raih Poin dalam Laga Hadapi Persipura di Sidoarjo

PSIS Semarang bakal melakoni laga away terakhir di Liga 1 musim 2019 saat bertemu Persipura Jayapura, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (4/12)

PSIS Wajib Raih Poin dalam Laga Hadapi Persipura di Sidoarjo
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL SAPUTRA
Latihan PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (19/11/2019) sore 

TRIBUNJATENG.COM, SIDOARJO -- PSIS Semarang bakal melakoni laga away terakhir di Liga 1 musim 2019 saat bertemu Persipura Jayapura, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (4/12) ini.

Bagi PSIS, tambahan poin hasil dari pertandingan ini akan sangat berharga demi terhindar dari ancaman degradasi di akhir musim.

Pelatih PSIS Bambang Nurdiansyah menegaskan, dalam laga kontra Persipura PSIS masih membidik poin untuk memastikan diri aman dari degradasi. Pelatih yang akrab disapa Banur ini juga menyebut sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi Boas Solossa dkk.

"Yang pasti kami sudah menghadapi Persipura, karena posisi kami belum aman berdasarkan peringkat, jadi kami berkonsentrasi untuk meraih poin. Pasti kami sudah menyiapkan skema melawan Persipura," kata Banur dalam jumpa pers sebelum laga, Rabu (3/12) kemarin.

Adapun saat ini, PSIS Semarang berada di urutan ke 14 dengan koleksi 37 poin, berselisih tujuh hingga delapan poin dengan tim yang menghuni zona degradasi saat ini. Banur meminta, para pemain tidak merasa terbebani dengan posisi PSIS di papan klasemen saat ini.

"Kami tidak berpikir siapa pesaing kami. Tapi sekarang kami harus fokus. Setiap penampilan harus menang harus poin," kata Banur.

Banur tak menampik, jika laga menghadapi Persipura bukan perkara mudah. Ia berharap, Hari Nur Yulianto dkk tidak meremehkan Persipura yang sedang mengalami periode buruk, lima laga beruntun tak pernah menang. Di sisi lain, PSIS menatap laga kontra Persipura dengan modal hattrick kemenangan beruntun.

Banur menyebut, Persipura sebagai salah satu tim papan atas wajib diwaspadai. Di sisi lain, dalam dua pertemuan PSIS dengan Persipura tahun ini yakni di babak grup Piala Presiden dan pertemuan pertama Liga 1, PSIS selalu kalah dari tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut.

"Persipura tetap tim yang bagus. Buktinya mereka di atas (posisi di papan klasemen--Red)," kata Banur.

Adapun dalam laga menghadapi Persipura ini, dua pemain andalan Banur absen, yakni striker Claudir Marini Junior dan gelandang serang Septian David Maulana. Situasi ini bakal membuat PSIS kemungkinan besar akan turun dengan formasi era 2018, yang mengandalkan Komarodin, Bayu Nugroho, Bruno Silva, dan Hari Nur Yulianto di lini depan.

Halaman
123
Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved