Kampus PSDKU Undip Batang Bakal Diresmikan Juli 2020

Kampus Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Diponegoro Batang yang berada di Desa Tumbrep, Kecamatan Bandar, akan mulai dibangun.

Kampus PSDKU Undip Batang Bakal Diresmikan Juli 2020
Istimewa
Bupati Batang, Wihaji, bersama Wakil Rektor I Undip, Budi Setiyono (kiri), di gardu Pandang Forest Kopi Desa Kembanglangit, Kecamatan Blado, Rabu (18/12/2019). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Kampus Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Diponegoro Batang yang berada di Desa Tumbrep, Kecamatan Bandar, akan mulai dibangun.

Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan Undip, Budi Setiyono, mengatakan, Detail Engineering Design ( DED) sudah dibuat di tahun 2019.

"DED sudah dibuat, tinggal melakukan pelelangan di awal tahun 2020 untuk pembangunan kampus Undip di Batang," ujarnya dalam rilis.

Dikatakannya, kampus diperkirakan bisa menampung seribu mahasiswa dengan anggaran pembangunan sebesar Rp 15 Miliar dan rencananya akan diresmikan pada Juli 2020.

"Saat ini kampus PSDKU Undip Batang masih meminjam fasilitas gedung milik Pemkab Batang yang digunakan prodi D-3 Administrasi Pajak dan D-3 Hubungan Masyarakat," jelasnya.

Wakil rektor juga menyampaikan bahwa untuk saat ini Undip masih melakukan assesment terhadap kebutuhan Pemkab Batang.

Karena di Batang memiliki potensi yang bisa dikembangkan, baik pertanian maupun wisatanya.

"Undip mau tidak mau harus men-support Pemkab Batang, program studinya pun sejalan dengan pengembangan kebijakan dan master plan yang dibuat oleh Pemkab, termasuk mendukung di sektor pariwista," jelasnya.

Kemungkinan Undip juga akan mendirikan pusat unggulan yakni teaching factory di bidang atsiri, dan membangun pengembangan studi technopark atau teaching industri.

"Pengolahan dari minyak atsiri kita usahakan sudah sampai pada produk hilirisasi dalam bentuk parfum, sabun dan paling tidak suatu bahan yang sudah bisa diserap ke industri secara langsung," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: dina indriani
Editor: M Syofri Kurniawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved