Breaking News:

Cuma 19 Menit, Naik KA Dari Stasiun Solo Balapan Menuju Bandara Internasional Adi Soemarmo

Pengoperasian moda transportasi terintegrasi tersebut ditandai dengan soft launching di Stasiun Bandara Internasional Adi Soemarmo, Surakarta.

Editor: deni setiawan
tribunjateng/yayan isro roziki
Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, dan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, saat menjajal kereta bandara, dari Stasiun Balapan Solo menuju Bandara Adi Soemarmo, Minggu (29/12/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi secara resmi mengoperasikan KA Bandara Internasional Adi Soemarmo relasi Stasiun Solo Balapan-Stasiun Bandara Internasional Adi Soemarmo, Minggu (29/12/2019).

Pengoperasian moda transportasi terintegrasi tersebut ditandai dengan soft launching di Stasiun Bandara Internasional Adi Soemarmo, Surakarta, Jawa Tengah.

Soft launching juga dihadiri Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Lalu Bupati Boyolali Seno Samodro, Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, General Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional Adi Soemarmo Abdullah Usman.

Budi mengatakan, dengan beroperasinya KA Bandara, waktu tempuh dari Stasiun Solo Balapan menuju Stasiun Bandara Internasional Adi Soemarmo hanya 19 menit.

"Dari Stasiun Solo Balapan menuju Stasiun Bandara Internasional Adi Soemarmo waktunya (tempuh) 19 menit," kata Budi.

Budi mengatakan, pengoperasian kereta bandara ini menciptakan integrasi antar-moda transportasi untuk mendukung Candi Borobudur sebagai salah satu destinasi wisata super prioritas.

Dirinya berharap pengoperasian KA Bandara Adi Soemarmo dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat lokal dan memberi kesan bagi turis asing.

"Ini (KA Bandara) adalah salah satu inisiatif mempermudah penumpang-penumpang Bandara yang telah kita lakukan di Medan, Padang, Palembang, dan Jakarta. Dan ini yang kelima," ujar Budi.

Menurut Budi, yang istimewa dari pengoperasian ini adalah KA Bandara dari Stasiun Solo Balapan langsung masuk ke area Bandara Internasional Adi Soemarmo.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved