Di Depan Jokowi, Megawati Sebut Hendi Kader Berbakti dari Semarang

egawati Soekarnoputri memberikan apresiasi kepada kader partainya yang berhasil sebagai kepala daerah.

Di Depan Jokowi, Megawati Sebut Hendi Kader Berbakti dari Semarang
(Instagram @pdipjateng/istimewa)
Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat berpidato dalam perayaan HUT ke-47 PDI Perjuangan sekaligus Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDI Perjuangan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada Jumat (10/1/2020) malam ini. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Dalam pidatonya pada perayaan HUT ke-47 PDI Perjuangan sekaligus Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDI Perjuangan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (10/1), Megawati Soekarnoputri memberikan apresiasi kepada kader partainya yang berhasil sebagai kepala daerah.

Dirinya secara tegas mengucapkan terima kasih kepada kader-kader PDI Perjuangan yang sukses di daerah masing-masing.

Mega pun bahkan menyebutkan sejumlah nama kepala daerah dari PDI Perjuangan yang dinilainya telah bekerja dan berbakti.

Gerhana Bulan 2020 Besok Sabtu 11 Januari 2020, Umat Muslim Dianjurkan Salat Gerhana

Diperiksa Selama 5 Jam: Inilah Jawaban Putri Sule dan Keterangan Polisi

Ayah Korban Teror Rohis SMAN 1 Gemolong Sragen Ungkap Cara Ganjar Bujuk Z Kembali Masuk Sekolah

Hasil Penyelidikan Falih al-Fayadh Menguak Mengapa Qassem Soleimani Terlacak Amerika Lalu Terbunuh

"Politisi Banteng jangan sibuk berwacana dan membangun citra politik. Tanpa keputusan politik konkret yang berpihak kepada perbaikan kehidupan rakyat dan berorientasi pada kepentingan nasional," pesan Mega.

"Saya sangat berterima kasih kepada kader-kader PDIP yang pada tugasnya mereka memberikan baktinya kepada daerah masing-masing," pungkasnya dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com.

Ketua Umum PDI Perjuangan itu lantas menyebutkan lima nama, mereka adalah Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Wali Kota Surabaya Tri Risma Harini, Bupati Banyuwangi Azwar Anas, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta.

Namun Mega menekankan, meski yang dia sebut hanya lima nama tersebut, tapi tidak hanya mereka kepala daerah dari PDIP yang berbakti kepada rakyat.

"Saya ingin menyebut beberapa nama, tetapi dalam kesempatan ini saya tidak bisa memberikan ucapan terima kasih saya kepada semua. Tetapi, sebagai ketua umum, saya sangat berterima kasih," akunya.

"Terutama kepada Ibu Risma di Surabaya, Azwar Anas dari Banyuwangi, Hendi (Hendrar Prihadi) dari Semarang , Ganjar Pranowo dari Jawa Tengah. Siapa lagi, ya. Itulah susahnya karena banyak Bapak Presiden, jadi menghapalkannya sering kali lupa. Tetapi, begitulah banyaknya contoh-contoh kader kami yang memang telah bekerja berbakti bagi daerahnya masing-masing. Oh ya, ada Giri dari Badung, Bali," lanjutnya.

Dari lima nama tersebut, Hendi dan Risma sebelumnya menjadi dua nama yang akhir-akhir ini kerap kali disebut Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto sebagai contoh kepala daerah yang berhasil.

Dirinya juga sempat mengatakan akan meminta Hendi dan Risma untuk presentasi di Rakernas PDI Perjuangan yang saat ini sedang berlangsung.

Tak hanya itu, melalui akun twitter nya @66hasto pada tanggal 14 Desember 2019, Sekjen PDI Perjuangan tersebut bahkan secara khusus menyebut Hendi selaku Wali Kota Semarang sebagai kepala daerah yang progresif.

"Kepala Daerah Banteng yang progresif," cuit Hasto dengan menautkan link postingan twitter @HendrarPrihadi.(*)

Pencuri Terekam CCTV di Gayamsari Semarang, Sudah Kali Ketiga Menyatroni Rumah Korban

Isi Percakapan WA Dugaan Teror Anggota Rohis ke Siswi Tak Berjilbab di SMAN 1 Gemolong Sragen

Ini Penampakan Muka Wajah 10 Pelaku Klitih di Sleman Yogyakarta, Ada yang di Bawah Umur

Hasil Akhir Malaysia Masters 2020 Hafiz/Gloria Vs Taiwan, Indonesia Tambah Satu Wakil ke Semifinal

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved