Breaking News:

Menpora Zainudin Amali buka IBL Pertamax 2020 di GOR Sahabat Semarang

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali membuka secara resmi kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) musim 2020

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra | Editor: galih permadi
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL
Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali bersama jajaran petinggi IBL dan Perbasi, serta beberapa jajaran pemerintah setempat dalam acara pembukaan saat prosesi pembukaan Indonesian Basketball League (IBL) Pertamax 2020 di GOR Sahabat Semarang, Jumat (10/1/2020) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali membuka secara resmi kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) musim 2020 di hari pertama Seri 1 Semarang yang di gelar di GOR Sahabat, Jumat (10/1/2020) malam.

Kehadiran Menpora ini disambut antusias penonton yang berada di lokasi.

Dalam kesempatan tersebut, Zainudin berharap gelaran IBL 2020 diharapkan sukses, terutama untuk seri perdana yang dilangsungkan di Semarang.

Nasib Kiper Ketiga PSIS Semarang Belum Jelas, Endang Subrata Beda Nasib Dibandingkan Fadli

Terungkap Alasan PSIS Semarang Perpanjang Kontrak Dua Kipernya, Liluk: Didasari Rekomendasi Pelatih

Gerhana Bulan 2020 Besok Sabtu 11 Januari 2020, Umat Muslim Dianjurkan Salat Gerhana

Emak-emak Asal Salatiga Ini Hajar Mantan Pacar Anaknya Pakai Helm, Suntoro dan Ahmad Ikut Aniaya

"IBL 2020 Seri Semarang, saya kira luar biasa. Biasanya pertandingan awal-awal dan digelar di Jumat itu sepi. Ini saya kaget, Jumat, laga awal tapi ramai. Ini pertanda tanggapan masyarakat kita kepada kompetisi olahraga basket diminati,'' kata Zainudin.

Kompetisi basket paling elite se tanah air ini memang dikenal selalu menyita antusiasme penonton. Termasuk juga setiap kali IBL di gelar di Semarang.

Di sisi lain, faktor pertemuan tim-tim yang berpatisipasi menjadi daya tarik tersendiri.

Semisal di laga perdana antara tim Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja melawan tim debutan Louvre Surabaya yang berakhir dengan skor skor 71-81.

Lalu NSH Jakarta menghadapi Satria Muda Pertamina yang berakhir 59-69 dan tim perwakilan Jawa Trngah, Satya Wacana Salatiga melawan Amartha Hangtuah.

Lebih lanjut, Zainudin mengatakan pemerintah berharap IBL dan juga Perbasi bisa terus menata kompetisi basket profesional di Indonesia agar semakin maju dan berkembang.

''Sehingga masyarakat disuguhi suatu tontonan yang berkualitas. Sebab saat ini pemerintah mendorong partisipasi semua pihak dan kelompok masyarakat. Pemerintah sangat mendukung dan mengapresiasi upaya Perbasi dan IBL dalam menyelenggarakan kompetisi seperti ini,'' jelasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved