Kerajaan Agung Sejagat Purworejo Jadi Objek Wisata Dadakan, Batu Prasasti Jadi Favorit Selfie

Pantauan di komplek Kerajaan Agung Sejagat Purworejo, banyak warga melihat langsung bentuk Kerajaan Keraton Agung Sejagat (KAS) Purworejo.

Kerajaan Agung Sejagat Purworejo Jadi Objek Wisata Dadakan, Batu Prasasti Jadi Favorit Selfie
TRIBUNJATENG/Permata Putra Sejati
Batu prasasti dijadikan sebagai objek selfie dan keramaian pengunjung di Kerajaan Keraton Agung Sejagat (KAS) Purworejo, Jawa Tengah, pada Selasa (14/1/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOREJO - Rasa penasaran warga akan kehadiran secara tiba-tiba adanya Kerajaan Agung Sejagat (KAS) di Desa Pogung Jurutengah, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah semakin memuncak.

Pantauan di komplek Kerajaan Agung Sejagat Purworejo, banyak warga datang silih berganti untuk melihat langsung seperti apa bentuk Kerajaan Keraton Agung Sejagat (KAS) Purworejo.

Bahkan banyak dari mereka yang memanfaatkannya untuk berselfie ria di area yang dianggap sebagai Keraton tersebut.

Polisi Telusuri Motif hingga Sejarah Berdirinya Kelompok Keraton Agung Sejagat di Purworejo

Nama Istri Sinuhun Totok Kerajaan Agung Sejagat Purworejo Adalah Ibunda Raja Hayam Wuruk Majapahit

Pengakuan Puji Punggawa Kerajaan Agung Sejagat, Lokasi Bangunan Disebut Bekas Keraton Majapahit

Siswa SMK di Surabaya Gantung Diri Sambil Video Call, Berpesan Akan Datang Tiap Malam Jumat

Salah seorang pengunjung bernama Erlinda (27), mengaku penasaran dengan pemberitaan viral tentang keberadaan Kerajaan Agung Sejagat.

"Penasaran karena sudah viral, katanya mau mendirikan kerajaan atau keraton.

Tapi harapan saya agar ini di selidiki supaya jelas seperti apanya," ujarnya kepada Tribunjateng.com, Selasa (14/1/2020).

Warga foto bersama dengan punggawa Kerajaan Keraton Agung Sejagat (KAS) Purworejo pada Selasa (14/1/2020).
Warga foto bersama dengan punggawa Kerajaan Keraton Agung Sejagat (KAS) Purworejo pada Selasa (14/1/2020). (TRIBUNJATENG/Permata Putra Sejati)

Erlinda berfoto di area batu tulis yang dianggap sebagai prasasti.

Banyak juga yang berfoto di area kolam atau sendang kamulyan yang berjarak tidak jauh dari bangunan keraton.

Menanggapi kehebohan munculnya Kerajaan Keraton Agung Sejagat (KAS) yang membuat resah dan heboh masyarakat, Wakapolres Purworejo, Kompol Andis Arfan mengatakan pihaknya masih melakukan koordinasi.

Salah satu punggawa kerajaan saat menjaga batu besar yang dianggap sebagai prasasti Kerajaan Keraton Agung Sejagat, pada Senin (13/1/2020).
Salah satu punggawa kerajaan saat menjaga batu besar yang dianggap sebagai prasasti Kerajaan Keraton Agung Sejagat, pada Senin (13/1/2020). (TRIBUNJATENG/Permata Putra Sejati)
Batu prasasti dijadikan sebagai objek selfie dan keramaian pengunjung di Kerajaan Keraton Agung Sejagat (KAS) Purworejo, Jawa Tengah, pada Selasa (14/1/2020).
Batu prasasti dijadikan sebagai objek selfie dan keramaian pengunjung di Kerajaan Keraton Agung Sejagat (KAS) Purworejo, Jawa Tengah, pada Selasa (14/1/2020). (TRIBUNJATENG/Permata Putra Sejati)

"Kita dari pihak Polres sudah berkoordinasi dengan Pemda, Dandim, untuk sama-sama meminta klarifikasi kepada yang bersangkutan," ujar Wakapolres. 

Pengakuan punggawa Kerajaan Agung Sejagat

Halaman
1234
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved