Breaking News:

Tim SAR Sisir Laut dan Darat untuk Cari Pemancing Hilang di Pantai Karangbolong Kebumen

Tim pencarian dan pertolongan (search and rescue) gabungan hari ini melanjutkan pencarian terhadap seorang pemancing yang dilaporkan hilang

Istimewa
Tim SAR gabungan cari pemancing hilang di pantai Desa Karangbolong Kebumen (ist) 

TRIBUNJATENG.COM, KEBUMEN -- Tim pencarian dan pertolongan (search and rescue) gabungan hari ini melanjutkan pencarian terhadap seorang pemancing yang dilaporkan hilang akibat tenggelam di depan Gua Lawa, Desa Karangbolong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Menurut Kepala Subseksi Operasi dan Siaga Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Cilacap Mulwahyono, korban bernama Dariman (31), warga Desa Banjarharjo, Kecamatan Ayah, Kebumen.

Bersama dua rekannya, Wahyudi (35), warga Dukuh Ketanggung RT 02 RW 01, Desa Pasir, Kecamatan Ayah, dan Iwan Triono (34), warga Dukuh Dilem RT 01 RW 03, Desa Pasir, sempat memancing di depan Goa Lawa yang berada di tebing karang Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan, pada hari Rabu (15/1), sekitar pukul 13.45 WIB.

Saat memancing di tempat itu, tiba-tiba datang ombak yang langsung menyapu Wahyudi dan Dariman hingga jatuh ke laut. Iwan berhasil menyelamatkan diri.

Ia pun melihat Dariman masih sempat mengapung. Iwan dan Wahyudi berusaha menyelamatkan korban dengan mencari pelampung dan tali tambang. Akan tetapi nahas, Dariman terlanjur tenggelam.

Saksi lantas melaporkan kejadian itu ke pihak-pihak terkait yang diteruskan ke BPBD Kabupaten Kebumen dan Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap,

Dia mengatakan, Kantor SAR Cilacap memberangkatkan satu regu Basarnas ke lokasi kejadian guna menggelar operasi SAR. Tetapi hingga hari Rabu (15/1), pukul 23.00 WIB, korban belum ditemukan.

Mulwahyono mengatakan, dalam operasi SAR hari ini (16/1), tim SAR gabungan dibagi menjadi dua SRU (Search and Rescue Unit), masing-masing melakukan penyisiran melalui jalur darat dan laut.

Penyisiran laut menggunakan dua perahu jukung di sekitar lokasi kejadian.

"Termasuk penyisiran melalui jalur darat, namun korban belum ditemukan," katanya. (*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved