Berita PSIS

Gelandang PSIS Septian David Maulana Ungkap Kondisi Fisiknya Sepulang Umrah

Dua gelandang andalan PSIS Semarang, Septian David Maulana dan Jonathan Cantillana sudah mulai bergabung latihan dengan rekan-rekannya

Tribun Jateng/Franciskus Ariel
Gelandang PSIS Semarang, Septian David Maulana 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dua gelandang andalan PSIS Semarang, Septian David Maulana dan Jonathan Cantillana sudah mulai bergabung latihan dengan rekan-rekannya pada Selasa (11/2/2020).

Sebenarnya, dua pemain ini sudah mengikuti latihan pada Senin (10/2/2020) lalu, namun saat itu hanya diisi beberapa pemain saja.

Sementara mayoritas pemain klub berjuluk Mahesa Jenar ini sengaja diliburkan pasca melakoni uji coba kontra Persik Kendal sehari sebelumnya.

Korban Meninggal Virus Corona Tembus 1.000 Lebih, 2 Pejabat Kesehatan Dipecat

Terbaru Kisah Nurul Sopir Angkot Viral, Wali Kota Hendi Minta Bilqis Jadi Warga Semarang

Impor Bawang Putih dari China segera Tiba, Dipastikan Bebas Penyakit

Harga Terus Naik, Pedagang Kurangi Stok Bawang Putih

Sore kemarin, dalam pantauan Tribun Jateng di Stadion Citarum, Septian David dan Jonathan masih berlatih terpisah.

Kedua pemain ini diminta pelatih fisik Mahesa Jenar, Isaze Emilio Cugnier Filho mengitari lapangan Citarum kurang lebih 20 hingga 30 menit.

Alasan kedua pemain ini terlambat bergabung sebab, Septian David Maulana harus menjalani ibadah umrah, sementara Jonathan pulang ke kampung halamannya di Chile.

Ditemui seusai latihan, David mengaku kondisinya memang belum begitu siap jika harus berlatih bersama pemain lain.

"Kondisi sih masih belum. Apalagi saya baru datang waktu lawan Persik kendal itu. Yang pasti ini memang harus pemulihan kondisi dulu," kata Septian David.

Untuk saat ini David mengaku belum bisa menargetkan kapan dirinya bisa mencapai kondisi fisik yang bagus. Terlebih ia baru dalam langkah awal mengembalikan kondisi fisiknya.

"Saya belum bisa menentukan (Target-red), yang penting setiap harinya bisa terus meningkat. Saya juga pasti bisa merasakan peningkatan kondisi fisik saya. Memang belum bisa menentukan berapa harinya," kata pemain kelahiran 2 September 1996 ini.

"Mungkin satu minggu atau lebih lah," tambahnya.

Dalam kondisi fisik yang ia sebut belum siap berlatih normal, di sisi lain David mendapat kabar bahagia dengan dipanggil mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas senior di bawah arahan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae Yong.

Ini Daftar 34 Pemain Timnas Indonesia yang Dipanggil Shin Tae-yong, Didominasi Anak Muda

"Senang pasti dipanggil TC Timnas. Yang pasti fokus saya pemulihan kondisi. Apalagi kan baru selesai libur panjang. Kalau jogging-jogging pasti, tapi lama (tidak) pegang bola pasti feelingnya beda," kata David.

Sejauh ini, ia belum menentukan langkah soal pemanggilan Timnas. Ia memilih menunggu keputusan dari manajemen.

"Penginnya berangkat, tapi menunggu bos juga. Menunggu nanti kepastiannya bagaimana, suratnya juga belum tahu sudah ada pemanggilan resmi atau belum," pungkas David.(*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved