Breaking News:

Promoter Polda Jateng

Polda Jateng Dipilih Jadi Obyek Pemeriksaan Keuangan dan Kinerja BPK RI

Polda Jateng dipilih Badan Pemeriksaaan Keuangan (BPK) RI sebagai obyek pemeriksaan keuangan dan kinerja.

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: muh radlis
IST
Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel memberikan sambutan dalam taklimat awal pemeriksaan oleh BPK-RI atas laporan keuangan Polri tahun 2019 di Gedung Borobudur. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Polda Jateng dipilih Badan Pemeriksaaan Keuangan (BPK) RI sebagai obyek pemeriksaan keuangan dan kinerja.

Hal itu tertuang dalam taklimat awal pemeriksaan oleh BPK-RI atas laporan keuangan Polri tahun 2019 yang dihadiri oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Wakapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Luthfi, dan sejumlah PJU Polda Jateng lainnya di gedung Borobudur Polda Jateng, Senin (9/3/2020) kemarin.

Dalam sambutannya, Kapolda berharap, dilakukannya pemeriksaan ini dapat meningkatkan akuntabilitas kinerja dan keuangan di Polda Jateng.

Beli Honda Jazz Cash tapi Mobil Malah Ditarik Debt Collector, Ihsan Lapor ke Polsek Gemolong Sragen

Dul Jaelani Mundur dan Bungkam Soal Tiara : Saya Mundur Tak Ingin Ganggu & Hargai Kekasih Tiara

Asisten Yakin Ririn Ekawati Konsumsi Narkoba, Ternyata Sempat Muntahkan Pil Happy Five di Mobil

Gagal Rampok Mobil, Begal Jerat Leher Driver Grab Boyolali Pakai Kabel USB dan Tusuk Perut Sisi Kiri

"Kami siap diperiksa oleh BPK. Jika ada yang kurang, kami siap menindaklanjuti sebagai bahan koreksi, petunjuk, dan perbaikan ke depan,” ungkap Irjen Pol Ryco dalam rilisnya kepada Tribun Jateng, Selasa (10/3/2020).

Kemudian, Rycko juga memerintahkan kepada para Kepala Satuan Kerja (Kasatker) dan Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) di wilayah Polda Jateng supaya memberikan informasi secara terbuka kepada Tim BPK-RI.

"Caranya, dengan menyiapkan dan memberikan dokumen yang diperlukan untuk diperiksa tim BPK-RI. Berikan informasi yang mereka minta dan butuhkan," jelasnya.

Sementara, Wakil Ketua Penanggungjawab Tim BPK-RI, Sarjono menuturkan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan pada bidang keuangan.

Tujuannya adalah mengetahui kewajaran laporan keuangan, yang nantinya akan menghasilkan opini dari BPK-RI meliputi WTP (Wajar Tanpa Pengecualian), WDP (Wajar Dengan Pengecualian), TW (Tidak Wajar), dan TMP (Tidak memberikan pendapat).

Lalu, pihaknya juga akan melaksanakan pemeriksaan pada bidang Kinerja yang bertujuan menilai aspek ekonomi, efisiensi, atau efektivitas. Nantinya, hal tersebut akan menghasilkan rekomendasi atas aspek kinerja yang dinilai.

"Selain itu, yang didalami juga oleh BPK-RI adalah kelengkapan laporan PNBP, Laporan Keuangan Polri Tahun 2019 Kas, Persediaan, Aset Tetap, Aset Lain-Lain, Pendapatan, Belanja Barang, dan Belanja Modal," terangnya. (Tribunjateng/gum).

Jadi Angan-angan Sejak Dulu, Budiono Akhirnya Bisa Rintis Desa Bebas Sampah Plastik

Menteri Desa PDTT Ajukan Presiden Joko Widodo Kunjungi Purbalingga

Kecelakaan Pikap L300 Terjun ke Jurang Sedalam 50 Meter di Banjarnegara, Untung Tersangkut di Pohon

Di Jawa Tengah Tercatat Ada Sekitar 350 Ribu Orang Penyalah Guna Narkoba

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved