Breaking News:

Berita Kabupaten Semarang

Sudah Diimbau Tutup Oleh Dinas Pariwisata Kab Semarang, Karaoke di Bandungan Tetap Buka

Sudah Diimbau Tutup Oleh Dinas Pariwisata Kab Semarang, Karaoke di Bandungan Tetap Buka

Penulis: akbar hari mukti | Editor: muslimah
Shutterstock
Ilustrasi virus corona 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Meski Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang telah mengeluarkan surat edaran untuk mengimbau pengelola wisata dan hiburan di Kabupaten Semarang menutup sementara tempat usahanya terkait antisipasi Corona, karaoke di Bandungan Kabupaten Semarang tetap membuka usahanya.

Meski tetap buka, tetapi protokol kesehatan diperketat termasuk menolak tamu yang tidak sehat.

Ketua Asosiasi Karaoke Bandungan (Akrab) Pristyono Hartanto, menuturkan pengelola usaha karaoke di Bandungan tetap membuka usahanya sebab surat edaran dari Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang itu masih sebatas imbauan.

"Sifatnya masih imbauan, jadi kami memutuskan tetap buka. Toh hotel juga masih buka," jelasnya, Kamis (19/3/2020).

Meski begitu ia menjelaskan, sebelum surat edaran Dinas Pariwisata itu keluar, pihaknya telah melakukan rapat. Rapat itu membahas apakah karaoke tetap buka atau tutup, dan terkait menjaga kesehatan para pekerja.

"Dari situ kami menginstruksikan ke forum, silakan mau buka atau tutup. Akhirnya karaoke yang masih aktif di Bandungan, tetap buka semua," katanya.

Dalam rapat itu juga menurut Pristyono dikemukakan, jika karaoke tutup sampai waktu yang tak ditentukan, maka penutupan akan terjadi dalam waktu yang lama.

Pasalnya pada bulan puasa ramadan, menurut Pristyono, 23 tempat karaoke yang masih aktif saat ini di Bandungan juga akan tutup total.

"Karyawan kami semua dihitung gajinya sesuai prosentase pendapatan. Kalau tutup dengan waktu yang tak ditentukan, maka mereka tidak gajian," ungkap dia.

Terkait briefing kesehatan karyawan, menurut Pristyono beberapa langkah dilakukan pengelola karaoke di Bandungan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved