Berita Nasional

Pemerintah Masih Godok Skema BLT untuk Driver Ojol, Pedagang, dan Karyawan Pusat Perbelanjaan

Pemerintah masih mengggodok kebijakan penyaluran BLT bagi komunitas pekerja yang terdampak oleh wabah virus corona atau Covid-19, ojol, pedagang dan l

Pemerintah Masih Godok Skema BLT untuk Driver Ojol, Pedagang, dan Karyawan Pusat Perbelanjaan
Surya
ILUSTRASI. SEMPROT DISINFEKTAN - Puluhan ojek online (Ojol) saat disemprot disinfektan oleh gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 (Corona Virus) Provinsi Jawa Timur sebagai mengantisipasi penularan Covid-19 di depan Gedung Negara Grahadi, JL Gubernur Suryo, Surabaya 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Pemerintah masih mengggodok kebijakan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) bagi komunitas pekerja yang terdampak oleh wabah virus corona atau Covid-19 di Indonesia.

Sebagaimana dilansir Tribunjateng.com dari Kontan.co.id, penyaluran BLT tersebut bertujuan untuk menopang daya beli masyarakat pekerja di sektor informal di tengah disrupsi perekonomian akibat Covid-19 saat ini.

“Kita tahu wabah corona ini paling berdampak pada masyarakat perkotaan, karena itu kami siapkan bentuk bantuan sosial melalui BLT untuk beberapa kelompok terdampak,” tutur  Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso, Kamis (26/3/2020).

Kabar Baik, Warga Jateng Bisa Tahu Hasil Tes Corona Lebih Cepat hanya Hitungan Jam

GP Ansor Jateng Desak Pemerintah Buka Data Sebaran Corona, Karena Situasinya Sudah Mengkhawatirkan

Tulisan Tangan Surat Bupati Banyumas untuk Pasien Corona: Yakin Akan Segera Sembuh

Pembobolan Minimarket di Demak, Para Pelaku Kabur saat Alarm Berbunyi, Polisi Periksa CCTV

Saat ini, pemerintah mempersiapkan BLT yang akan menyasar pada pekerja sektor informal, antara lain pekerja warung, toko kecil, pedagang di pasar, hingga pekerja harian lainnya termasuk di pusat-pusat perbelanjaan.

Selain itu, pemerintah juga sedang berkoordinasi dengan perusahaan-perusahaan transportasi online untuk menyiapkan data para pengemudi yang nantinya akan diberikan BLT.

“Untuk datanya kami coba koordinasi dengan pemerintah daerah, asosiasi pasar, pelaku usaha transportasi online, dan pusat perbelanjaan,” lanjut Susi.

Susi menegaskan, selain memprioritaskan penanganan kesehatan terkait Covid-19, pemerintah saat ini juga memiliki dua fokus utama yaitu menjaga daya beli masyarakat terutama 40 persen kelompok terbawah.

Kemudian menjaga kelangsungan usaha sektor korporasi untuk mencegah terjadinya pemutusan hubungan kerja (PHK).(*)

 Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul Pemerintah siapkan skema BLT untuk pedagang, ojol, dan pekerja pusat perbelanjaan

Cerita Driver Ojol di ILC Soal Mbak Semalam yang Pesen Makan, Audiens Langsung Bertepuk Tangan

Gibran Rakabuming Ungkap Sosok Sudjiatmi Notomihardjo: Puasa dan Salat Tahajud Tak Pernah Putus

Penggali Kubur yang Layani Keluarga Presiden Jokowi Justru Protes Jika Dibayar, Ini Alasannya

Editor: m nur huda
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved