Virus Corona Jateng

47 Ribu Debitur Bank dan Leasing di Jateng Terdampak Corona, Ganjar: Segera Ajukan Keringanan

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta kebijakan relaksasi terkait dengan keringanan kredit dapat disosialisasikan ke seluruh lapisan masyarakat.

TRIBUNJATENG.COMK, CORONA - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta kebijakan relaksasi terkait dengan keringanan kredit dapat disosialisasikan ke seluruh lapisan masyarakat.

Hal itu dijelaskan Ganjar lewat video yang diunggah Selasa (7/4) pagi dalam akun Instagram.

Menurutnya pandemik virus corona atau Covid-19 membuat kegiatan ekonomi warga terhenti dan banyak warga kesulitan dalam membayar angsuran kredit di bank ataupun leasing.

Pengakuan Penggali Kubur Jenazah Pasien Virus Corona: Ketika Ambulans Tiba, Jantung Berdegub Cepat

Temuan Para Ilmuwan Terbaru Ada 5 Kelemahan Virus Corona dan Karakteristiknya

Jelang Malam Nisfu Syaban Malam Pengampunan Dosa, Berikut Amalan, Doa dan Sholat yang Dikerjakan

2 Kecamatan di Kota Semarang Masih Bersih dari Wabah Corona, Tembalang Terbanyak

Ganjar mengatakan, hingga 3 April ia menerima laporan debitur di Jateng yang terdampak mencapai 47.663 orang dengan total nilai kredit mencapai Rp 11,03 triliun.

Dari jumlah itu, sudah ada 10.049 debitur yang telah mengajukan restrukturisasi dengan nilai kredit sebesar Rp 3,7 triliun.

"Masyarakat yang belum mengajukan keringanan bisa segera mengajukan ke bank ataupun leasing secara online maupun mendatangi kantornya," katanya.

Usai mengajukan keringanan, Ganjar menuturkan, bank dan leasing akan melakukan penilaian terhadap kondisi nasabah, apakah berat, sedang, atau ringan.

Dia menambahkan, keringanan yang akan diberikan berupa penundaan kewajiban pembayaran angsuran atau pengurangan jumlah angsuran dengan penambahan jangka waktu pembayaran.

Seruan mengenai keringanan kredit yang bisa diakses masyarakat itupun menjadi angin segar bagi para debitur yang kesulitan membayar angsuran karena imbas covid-19.

Joko Santoso (34), driver ojol adalah satu di antaranya.

Halaman
12
Penulis: budi susanto
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved