Breaking News:

Wabah Virus Corona

Bukan dari China, Peneliti Ungkap Darimana Asal Virus Corona yang Menyebar di Kota New York

Temuan ini juga terkait dengan serentetan kasus pneumonia misterius yang ditangani dokter di New York, sebelum pengujian skala besar digelar

Editor: muslimah
SHAWN THEW/EPA-EFE
Petugas medis memandu pengendara mobil di stasiun tes Covid-19 drive-thru di Arlington, Virginia, Amerika Serikat (AS), pada 19 Maret 2020. Layanan drive-thru ini dijalankan oleh Virginia Hospital Center and Arlington Country. 

Bukan dari China, Peneliti Ungkap Darimana Asal Virus Corona yang Menyebar di Kota New York

TRIBUNJATENG.COM - Pakar menyatakan temuan menarik, di mana virus corona menyebar di kota New York pada Februari, dengan strain berasal dari Eropa.

Adriana Heguy, pakar genetik dari NYU Grossman School of Medicine yang memimpin penelitian, berujar melacak transmisi virus akan bisa memberi informasi berguna bagi pemangku kebijakan.

"Sangat menarik, karena sebagian besar sampel berasal dari Eropa, ini dalam pikiran saya karena selama ini fokusnya adalah menutup perjalanan dari China," paparnya.

Seorang PNS Digerebek Bersama 4 PSK di Kamar Hotel, Ada yang Bertarif Rp 200 Ribu Sekali Kencan

Di Tengah Pandemi Corona, Ribuan Buruh Ancam Gelar Demo Besar-besaran 30 April

Glenn Fredly Melarang Tompi Memberitahu Orang Lain tentang Penyakitnya karena Satu Alasan Ini

Di Tengah Wabah Corona, Anggota DPRD Ini Malah Mabuk Bareng 3 Cewek Seksi, Begini Akhirnya

Temuan ini juga terkait dengan serentetan kasus pneumonia misterius yang ditangani dokter di New York, sebelum pengujian skala besar digelar.

Heguy dan timnya mengambil analisis itu berdasarkan 75 sampel yang mereka kumpulkan dari Rumah Sakit Tisch, RS NYU Winthrop, dan RS NYU Langone Brooklyn.

Setiap organisme pastinya bermutasi.

Tetapi RNA virus corona terus mengalami kesalahan setiap kali bereplikasi, dilansir AFP Rabu (8/4/2020).

Mutasi itu menjadi alasan mengapa virus flu berbeda dari musim ke musim, dan membutuhkan vaksin berbeda untuk mengobatinya.

Sementara Covid-19 ini tidak akan bermutasi secepat flu, terdapat tantangan bagi peneliti untuk melacak dari mana asalnya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved