Virus Corona Jateng

Update Corona 18 April di Kendal: 20 PDP Corona Dinyatakan Sembuh 

Kabar baik dari Kabupaten Kendal. Dari 36 pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona, 20 di antaranya dinyatakan negatif corona dan sembuh dari gejala

Istimewa
Update kasus Virus Corona 18 April di Kabupaten Kendal 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Kabar baik dari Kabupaten Kendal. Dari 36 pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona, 20 di antaranya dinyatakan negatif corona dan sembuh dari gejala.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kendal, Ferinando Rad Bonay, mengatakan berdasarkan data yang diterimanya, Sabtu (18/4/2020) terdapat 20 PDP dinyatakan negatif dan sembuh dari sakitnya. 16 PDP di antaranya masih menjalani perawatan.

Beberapa diisolasi di RSUD dr Soewondo, RS Temanggung, RS Kota Semarang dan beberapa lainnya dilakukan isolasi mandiri.

Selain PDP, 2 pasien yang sebelumnya dinyatakan positif kini mengalami kemajuan pesat dalam hal kesehatan.

Baik yang dirawat di RSUD dr Soewondo Kendal maupun di RSI Sultan Agung Semarang.

"Untuk jumlah ODP yang masih dalam pemantauan 42 orang, orang tanpa gejala 29 orang, dan 4.683 PPDT dalam pemantauan untuk isolasi mandiri," terangnya.

Direktur RSUD dr Soewondo Kendal, dr Haris Tiyanto, menambahkan, PDP maupun pasien positif yang dirawat di RSUD dr Soewondo terus mengalami perkembangan kesehatan.

Sampai saat ini PDP maupun pasien positif mengalami sakit kategori ringan. Dengan sentuhan para dokter dan perawat serta vitamin dapat membantu memulihkan kondisi tubuh masing-masing menjadi stabil kembali.

"Alhamdulillah sakitnya ringan dan sudah banyak kemajuan," terangnya.

Menanggapi banyaknya petugas medis yang diisolasi setelah menangani pasien positif covid-19, pihaknya kini menerapkan keamanan ekstra ketat di RSUD dr Soewondo.

Halaman
12
Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved