Promoter Polda Jateng

Tactical Floor Game Polres Kebumen Simulasikan Penanganan Kontijensi Wabah Virus Corona

Polres Kebumen menggelar pelatihan "Tactical Floor Game" (TFG), mensimulasikan sistem pengamanan kota (Sisapam Kota) dalam menghadapi kontijensi berba

IST
Polres Kebumen menggelar pelatihan "Tactical Floor Game" (TFG), mensimulasikan sistem pengamanan kota (Sisapam Kota) dalam menghadapi kontijensi berbagi kemungkinan saat pandemi Virus Corona Covid-19 di Kebumen, Kamis (23/4). 

TRIBUNJATENG.COM, KEBUMEN - Polres Kebumen menggelar pelatihan "Tactical Floor Game" (TFG), mensimulasikan sistem pengamanan kota (Sisapam Kota) dalam menghadapi kontijensi berbagi kemungkinan saat pandemi Virus Corona Covid-19 di Kebumen, Kamis (23/4).

TFG digelar di Gedung Tribrata Mapolres dan dipimpin langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan dan dipaparkan oleh Kabag Ops Kompol Cipto Rahayu kepada para tamu undangan yang terdiri dari Kadishub Kebumen, Pasi Ops kodim 0709, perwakilan dari Satpol PP Kebumen dan para PJU Polres serta Kapolsek jajaran.

Diungkapkan AKBP Rudy, TFG yang digelar lebih untuk memetakan suatu kerawanan daerah serta penanganannya secara cepat dan akurat melalui elemen yang tergabung dalam operasi penanggulangan penularan penyakit Covid-19.

Bayinya Masih Pakai Pampers dan Pakaian saat Dimakamkan, La Nguna: Itu Terus Membayangi Saya

Penantang Anak Jokowi di Pilkada Solo Ini Mundur dari Pencalonan, Ini Alasannya

BREAKING NEWS: Pasien Positif Corona di Demak Bertambah 6, Total Jadi 11 Orang

Dulu Ditertawakan, Ucapan Ashraf Sinclair soal Virus Corona Terbukti Benar, Covid-19 Bukan Lelucon

Polri berkoordinasi dengan BNPB, TNI dan Pemerintah Daerah dengan mengedepankan langkah pencegahan, penanggulangan dan penegakan hukum selama Pandemi Virus Corona.

"Menggunakan TFG ini, kita simulasikan serta kita petakan penyebaran Covid-19 di Kebumen.

Selanjutnya kerawanan dampak dari mulai banyaknya warga yang memutuskan kembali ke kampung, kita simulasikan juga tentang penanganannya," kata AKBP Rudy.

Lanjut AKBP Rudy, dengan adanya simulasi melalui TFG itu, para personel yang tergabung ataupun secara tidak langsung terlibat dalam operasi penanggulangan penularan Corona Covid-19 memahami tugas pokok, fungsi, dan perannya masing-masing. (Humas Polres Kebumen)

Inilah Daftar Juara Lomba Video Kreatif Cegah Virus Corona Polres Wonogiri

Penantang Anak Jokowi di Pilkada Solo Ini Mundur dari Pencalonan, Ini Alasannya

BREAKING NEWS: Bertambah 6, Total 15 Orang Peserta Ijtima Gowa Asal Purbalingga Positif Virus Corona

Banyak yang Masih Bandel, Bupati Cilacap Minta Camat Kembali Ingatkan Warga untuk Tertib

Editor: muh radlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved