Virus Corona Jateng

Update Data Corona Pati, Ada Penambahan Tiga PDP Covid-19

Per hari ini, pukul 07.00 WIB, terdapat penambahan tiga Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona dalam basis data Covid-19 Pati.

Tribun Jateng/Mazka Hauzan Noval
Bupati Pati Haryanto ketika memberi keterangan pers di Pendopo Kabupaten Pati, Jumat (24/4/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Per hari ini, pukul 07.00 WIB, terdapat penambahan tiga Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona dalam basis data Covid-19 Pati.

Bupati Pati Haryanto selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Pati menyampaikan hal tersebut kepada Tribunjateng.com melalui keterangan tertulis, Sabtu (25/4/2020).

Dari ketiga PDP tersebut, terang Haryanto, dua di antaranya dirawat di RSU Fastabiq Sehat Pati adapun satu lainnya dirawat di RSUD dr Moewardi Surakarta.

Sering Ditemui Sosok Misterius di Rumah Hantu Tempat Karantina, Pemudik di Sragen Isolasi Mandiri

Update Corona 25 April di Indonesia: Terkonfirmasi Positif Covid-19 Mencapai 8.607 Kasus

Update Corona 25 April di 34 Provinsi: Tambahan Kasus di Jateng Lampuhi Jabar, Jatim Melejit

Ditinggal Kerja di Luar Negeri, Rumah Warga Kebumen Digasak Pencuri

"Saat ini masih menunggu hasil tes swab, semoga saja hasilnya negatif," ucap dia.

Dengan penambahan tersebut, saat ini total terdapat 14 PDP asal Pati yang masih menjalani perawatan.

Adapun sejauh ini jumlah pasien positif corona asal Pati ialah lima orang. Sebelumnya enam. Namun, dua hari lalu, satu di antaranya telah dinyatakan sembuh.

"Kita doakan bersama, agar yang masih dirawat bisa sembuh seperti Dokter Widi (pasien positif corona yang telah sembuh) dan kembali ke rumah, berkumpul lagi dengan keluarga," ujarnya.

Menyikapi para pemudik yang berdatangan dari zona PSBB, Haryanto mengimbau agar mereka melapor pada RT/RW untuk didata oleh Kades maupun Lurah.

"Yang sudah datang ke kampung halaman, keluarganya bisa melapor ke RT dan melakukan isolasi mandiri di rumah. Jangan dulu pergi- pergi keluar rumah, cukup beribadah di rumah demi kebaikan bersama," tegas dia.

Haryanto juga berharap agar masyarakat tetap waspada terhadap keadaan saat ini.

a meminta masyarakat tetap menjalani anjuran pencegahan persebaran Covid-19 dengan selalu menerapkan physical distancing, memakai masker, menjaga kebersihan diri, juga berusaha membatasi kegiatan di luar rumah.

"Ikuti imbauan MUI untuk beribadah di rumah. Demikian juga kegiatan yang mengumpulkan massa, masyarakat tidak perlu mengadakan kegiatan buka bersama sebagai upaya mencegah penularan virus corona," tandasnya (Mazka Hauzan Naufal)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved