Tuti Nusandari Roosdiono

Gencar Beri Bantuan, Tuti Roosdiono Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Covid-19

Tuti N Roosdiono, anggota DPR RI komisi IX fraksi PDI Perjuangan, Kamis, ( 26/4) membagikan beberapa barang2 yg dibutuhkan masyarakat.

IST
Tuti N Roosdiono, anggota DPR RI Komisi IX Fraksi PDI Perjuangan, Kamis ( 26/4/2020) membagikan beberapa barang-barang yang dibutuhkan masyarakat. 

TRIBUNJATENG.COM - Melihat kondisi penyebaran Covid=19 yang terus memprihatinkan, Tuti N Roosdiono, anggota DPR RI Komisi IX Fraksi PDI Perjuangan, Kamis ( 26/4/2020) membagikan beberapa barang-barang yang dibutuhkan masyarakat.

Upaya ini untuk meringankan beban warga terdampak dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

"Bantuan yang kami berikan berupa sembako, masker, sabun cair, biskuit, dan vitamin. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban, memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, serta semakin mengeratkan tali silaturahmi dengan warga masyarakat di sekeliling," terang Tuti Roosdiono.

Tak hanya pemberian bantuan, Tuti juga melakukan dialog dengan beberapa tokoh masyarakat.

Dia menyerap aspirasi dan mendengarkan keluah-kesah mereka.

"Ada beberapa cerita yang disampaikan ke saya. Salah satunya harapan dari salah satu pamong masyarakat Glendang, ingin ada pelatihan dan pengadaan Bank Sampah. Saya mencoba menjembatani dan coba kami eksekusi setelah pandemi ini berakhir," ungkapnya.

Pemberian bantuan ini dilakukan di 10 titik di Jawa Tengah.

Masing-masing Tuntang, Limbangan Kendal, Cening Kendal, Jurug Getasan, Sleker Kopeng, Piyungan, Kaliwungu, Reksosari Bancak, Nyamat Tengaran, Baguna DPC Kabupaten Semarang, dan Kupang Lor Ambarawa.

Tidak lupa dalam kunjungannya Tuti menghimbau kepada masyarakat untuk tetap:

DI RUMAH SAJA dan ikuti anjuran dari pemerintah.

Kalau pun harus keluar PAKAI MASKER untuk menghindari virus.

"Mari kita bersama-sama memberikan edukasi dan contoh tentang cara pencegahan penularan virus Corona, serta bersatu memerangi pandemi ini agar kita bisa segera beraktivitas normal kembali seperti sedia kala," tandasnya.  (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved