Breaking News:

Virus Corona Jateng

BREAKING NEWS: Pejabat Pemkot Salatiga Positif Corona, Puluhan Orang Dilakukan Rapid Tes

Seorang pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga dinyatakan positif terjangkit virus Corona (covid-19).

Penulis: M Nafiul Haris | Editor: Catur waskito Edy
Tribun Jateng/Re Klara Muhammad Cuba
Ilustrasi virus corona 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA -- Seorang pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga dinyatakan positif terjangkit virus Corona (covid-19).

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga Siti Zuraidah mengatakan seorang terkonfirmasi positif covid-19 tercatat sebagai pegawai di Bagian Perekonomian Pemkot Salatiga.

"Yang bersangkutan berjenis kelamin laki-laki berusia 47 tahun berdasarkan hasil lab PCR beliau positif covid-19.

Adanya pejabat positif Corona itu hari ini sekitar 20 pegawai kami lakukan rapid tes, besok tahap kedua 40 orang," terangnya saat dihubungi Tribunjateng.com, Rabu (13/5/2020)

Menurut Zuraidah, berdasarkan hasil trecking pasien kasus positif virus Corona ke 14 itu pernah berinteraksi dengan kasus 9,11,12, dan 13 klaster Kampung Blondo Celong, Kelurahan Sidorejo Kidul, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga.

Ia menambahkan, jumlah kasus warga positif Corona di Kota Salatiga sampai hari ini tercatat sebanyak 21 orang, 9 diantaranya telah dinyatakan sembuh.

"Kemudian, yang menjalani perawatan 12 orang. Lalu orang dalam pemantauan (ODP) 3 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) 1 orang memilih melakukan isolasi mandiri," katanya

Dikatakannya, sementara orang tanpa gejala (OTG) virus Corona total ada 458 orang selebihnya 13 OTG naik status menjadi positif covid-19 berdasarkan hasil rapid test.

Zuraidah mengimbau masyarakat terutama mereka berstatus OTG agar benar-benar patuh menjalani isolasi mandiri. Apabila para OTG tidak taat akibatnya jumlah pasien akan terus bertambah.

"Peran memutus mata rantai virus Corona ini sekarang di masyarakat. Transmisi sudah lokal kedaerahan, apabila tidak ketat melaksanakan protokol kesehatan kasus akan terus muncul," ujarnya. (ris)

Baznas Jateng Salurkan Santunan Rp 2,3 Miliar untuk Santri yang Tidak Mudik

ACT Jateng Gelar Program Bantuan untuk Warga Ter-PHK di Bulan Ramadan

Congrock 17 Siap All Out di Konser Amal Daring Peduli Jateng Sabtu Mendatang

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun! Dalam Sebulan 6 Petani di Sragen Tewas Tersengat Listrik di Sawah

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved