Berita Batang

PMI Batang Salurkan Bantuan Paket Sembako untuk Non Penerima BLT dan PKH

PMI Kabupaten Batang menyalurkan ratusan paket sembako kepada warga yang terdampak virus corona di wilayah Kecamatan Batang

Penulis: dina indriani | Editor: galih permadi
ISTIMEWA
Relawan PMI Batang saat menyalurkan bantuan paket sembako kepada warfa terdampak virus corona di Kecamatan Batang, Senin (18/5/2020). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - PMI Kabupaten Batang menyalurkan ratusan paket sembako kepada warga yang terdampak virus corona di wilayah Kecamatan Batang, Senin (18/5/2020).

Bantuan paket sembako yang diberikan PMI Kabupaten Batang tersebut menyasar 295 Kepala Keluarga (KK).

Prioritas penerima yakni yang belum mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT), bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan juga bantuan sosial lainnya.

MS Perkosa Siswi SMP Saat Sang Istri Sedang Hamil, Aksi Ketiga Kepergok Warga

RESMI! Listrik Gratis 450VA dan Diskon 50 Persen 900 VA Diperpanjang Hingga September 2020

Viral Beredar Foto Pria Bully Bocah Penjual Gorengan Pakai Kaus PLN: Bukan Pegawai Kami

Fakta Baru Ternyata Bocah Penjual Gorengan Nyaris Tiap Hari Dibully, Polisi Duga Ini Alasan Pelaku

Ketua PMI Kabupaten Batang, Achmad Taufiq mengatakan bantuan ini merupakan wujud kepedulian PMI Kabupaten Batang terhadap warga yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi virus corona.

"Semangat kami untuk membantu kinerja pemerintah dalam menolong masyarakat sehingga bantuan ini menyasar warga yang tidak mendapatkan bantuan BLT dan PKH serta bantuan sosial lainnya," tuturnya dalam rilis.

Sedangkan Wakil ketua III PMI Batang sekaligus Koordinator Satgas Covid – 19 PMI Kabupaten Batang, Sri Mulyatno menambahkan teknis pemberian bantuan, PMI mendatangi penerima secara door to door dengan mematuhi prinsip protokoler kesehatan yakni bermasker dan jaga jarak.

"Dengan memberikan bantuan secara langsung PMI juga ingin memastikan bantuan tepat sasaran. Sekaligus menjalin silaturahmi kepada warga," ujarnya.

Dijelaskan Sri, selain memberikan bantuan berupa paket sembako PMI juga melakukan promosi kesehatan (promkes) cegah covid 19 dan spraying disinfektan (Sterilisasi).

"Kami sudah menyasar 678 lokasi yang kami lakukan spraying di beberapa titik lokasi seperti pasar, kantor pemerintahan, fasilitas umum, dan tempat ibadah," imbuhnya.

Selain itu, Korps Sukarelawan (KSR) PMI Batang juga telah menyiapkan ratusan paket sembako yang bakal disalurkan ke kaum dhuafa di wilayah Kabupaten Batang.

Program paket sembako itu bertajuk 'Ramadan Berbagi' yang digagas secara swadaya oleh relawan PMI. Prinsip gerakan ini dari relawan untuk warga.

"Alhamdulillah program ini sudah jalan tiga tahun, sekarang masih dalam tahap pendataan siapa saja yang akan dapat paket sembako. Target kami H-1 lebaran sudah selesai dibagikan," jelasnya.

Seorang penerima, Wartini mengaku berterima kasih kepada PMI Batang lantaran sudah memberikan paket sembako yang sebelumnya belum pernah menerima.

Apalagi dia juga menyatakan kondisi ekonomi keluarga sedang sulit.

"Tentu bantuan ini sangat bermanfaat dan menolong keluarga kami," pungkasnya.(din)

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Kecelakaan Tronton Vs Avanza di Tol, 4 Tewas Pulang dari Pati

RL Bocah Penjual Gorengan yang Dibully Tergolong Anak Berkebutuhan Khusus, Pelaku Ditangkap Polisi

Viral Foto Patung Didi Kempot Akan Dipasang di Stasiun Balapan Solo, Ini Faktanya

Viral Ular Piton Raksasa Bergelantungan di Atap Rumah Warga, Melahap Bulat-bulat Seekor Posum

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved