Breaking News:

Promoter Polda Jateng

Polda Jateng dan Kodam IV Diponegoro Salurkan Bantuan ke 531 Rumah Ibadah

Sejumlah rumah ibadah dari beragam agama di Kota Semarang diberi bantuan oleh Polda Jateng dan Kodam IV/Diponegoro, Senin (18/5/2020).

Penulis: Akhtur Gumilang | Editor: muh radlis

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sejumlah rumah ibadah dari beragam agama di Kota Semarang diberi bantuan oleh Polda Jateng dan Kodam IV/Diponegoro, Senin (18/5/2020).

Adapun bantuan berupa paket sembako itu diberikan langsung oleh Kapolda Jateng, Brigjen Pol Ahmad Luthfi dan Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Mochammad Effendi bersama sejumlah pejabat utama lainnya.

Luthfi dan Effendi memberikan bantuan sembako ke sejumlah rumah ibadah antara lain, Pura Agung Giri Nata (Gajahmungkur), Klenteng Sam Poo Kong (Semarang Barat), Gereja Katholik Katedral (Semarang Selatan), Gereja Bleduk GPIP Immanuel (Semarang Utara), dan Wihara Tanah Putih (Candisari).

Viral Foto Patung Didi Kempot Akan Dipasang di Stasiun Balapan Solo, Ini Faktanya

Pilu, RL Bocah Penjual Gorengan Memang Sering Dibully, Padahal Ia Hanya Bantu Orangtua Cari Nafkah 

Viral Bocah Penjual Gorengan Dibully Beberapa Pemuda, Dipukul dan Didorong Sampai Tersungkur

10 Menit, Wanita Muda Ini Guling-guling di Jalan Raya, Bangkit Lalu Jalan Sempoyongan

Lutfi di sela kegiatan mengatakan, pemberian bantuan sembako itu merupakan rangkaian rutin bakti sosial tiap pekannya yang dilakukan Polda Jateng bersama Kodam IV Diponegoro.

Menurut Kapolda, bantuan itu ditujukan bagi semua kalangan masyarakat yang terdampak pandemi virus corona Covid-19 sehingga kegiatan baksos dilakukan tiap pekan.

"Untuk baksos kali ini, kami memberikan bantuan kepada para pengurus, pembina, penjaga, dan pengelola rumah ibadah.

Untuk seluruh Jateng, total ada 531 rumah ibadah meliputi gereja, wihara, pura, dan klenteng yang diberikan bantuan paket sembako," jelas Luthfi kepada Tribunjateng.com di sela kegiatannga di Gereja Bleduk, Senin (18/5/2020).

Dia menambahkan, total penerima di wilayah Jateng sebanyak 1732 orang.

Adapun total sembako yang diberikan pada baksos kali ini sebanyak 8 ton beras, 1.1 ton gula pasir, 1855 liter minya goreng, dan 12.225 bungkus mie instan.

"Di luar hal itu, kami juga dari Polda Jateng siap mengamankan alur distribusi dan ketersediaan kebutuhan pokok jelang hari raya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved