Berita Pati

Pemkab Pati Bagikan Minuman Herbal Untuk Tenaga Medis

Pemkab Pati melalui Dinas Koperasi dan UMKM menggandeng pelaku usaha Komunitas UMKM Pati (Kupat) memberikan bantuan untuk para tenaga medis.

Istimewa
Pemerintah Kabupaten Pati melalui Dinas Koperasi dan UMKM menggandeng pelaku usaha Komunitas UMKM Pati (Kupat) memberikan bantuan untuk para tenaga medis di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (27/5/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Pemerintah Kabupaten Pati melalui Dinas Koperasi dan UMKM menggandeng pelaku usaha Komunitas UMKM Pati (Kupat) memberikan bantuan untuk para tenaga medis di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (27/5/2020).

Bantuan yang diberikan ialah madu sebanyak 2.600 pcs, makanan dan minuman herbal sebanyak 5.600 pcs serta makanan ringan sebanyakn 9.400 pcs.

Bantuan ini nantinya akan disalurkan kepada 2 rumah sakit daerah di Pati, 7 rumah sakit swasta dan 29 Puskesmas.

Pemberian bantuan ini, sebagai upaya Pemkab Pati untuk membantu tenaga medis dalam meningkatkan imunitas di masa pandemi Covid-19.

Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Saiful Arifin dan Sekda Suharyono menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Direktur RS dan beberapa Kepala Puskesmas yang ada di Kabupaten Pati.

Bupati mengatakan bahwa pandemi Covid -19 di Kabupaten Pati sejak bulan Maret 2020 sampai sekarang berdampak tidak hanya di bidang kesehatan saja, melainkan juga berdampak pada semua sektor.

Bupati menjelaskan refocusing anggaran yang dialokasikan untuk penanganan Covid-19.

Salah satunya juga digunakan untuk mensupport para pelaku usaha maupun UMKM.

Selain untuk mensupport para pelaku usaha, bantuan produk tersebut juga untuk mendukung masyarakat yang terindikasi covid - 19.

Ia optimis dengan upaya-upaya tersebut semoga dapat menjaga roda perekonomian di Pati.

Halaman
12
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved