Pilkada Jateng 2020

Bawaslu Jateng Paparkan Indeks Kerawanan Pilkda ke Kapolda

adan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jawa Tengah mengadakan pertemuan dengan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Istimewa
Ketua Bawaslu Jateng, Fajar Saka (kanan) ketika melakukan pertemuan dengan Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi membahas pengawasan pilkada di 21 daerah di Jateng. 

TRIBUNJATENG.COM ,SEMARANG - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jawa Tengah mengadakan pertemuan dengan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi di ruang kerja kapolda, Kamis (25/6/2020).

Pertemuan yang berlangsung hangat itu untuk menyamakan persepsi dan pemahaman terkait pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) yang digelar di 21 kabupaten/kota di Jateng.

Ketua Bawaslu Jawa Tengah, Fajar Saka, yang hadir bersama dengan para koordinator divisi menyampaikan berbagai hal terkait dengan pelaksanaan pengawasan dalam tahapan pilkada 2020.

"Selain itu juga dibahas berbagai persoalan agar Bawaslu dan Polda Jateng memiliki kesepahaman baik dalam tataran aturan maupun teknis pelaksanaan pilkada," kata Fajar dalam siaran pers.

Kemudian, terkait keberadaan Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu) yang personel di dalamnya termasuk kepolisian juga dibahas dalam pertemuan itu.

Gakkumdu berfungsi untuk penanganan dugaan pidana dalam pilkada.

"Kami juga memaparkan hasil penelitian indeks kerawasan pilkada (IKP) di 21 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Kemudian, terkait penanganan pelanggaran di media sosial dan lain-lain," jelasnya.

Kapolda menyambut baik kedatangan Bawaslu Jawa Tengah. Ia juga menyampaikan berbagai gagasan untuk kelancaran pilkada di Jawa Tengah.

Setelah pertemuan ini, akan dilanjutkan dengan pertemuan-pertemuan berikutnya untuk membahas ihwal teknis pelaksanaan.

(mam)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved