PPDB 2020

Anak Relawan Covid-19 di Kudus, Kesulitan Memperoleh Sekolah Negeri‎

nak tenaga kesehatan memperoleh jalur khusus‎ atau prioritas dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020. Namun tidak bagi relawan BPBD

raka f pujangga
?Koordinator Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) Kabupaten Kudus, Budi Yuwono, mendampingi relawan covid-19, Cahyono (38), tengah menunjukkan surat keterangan ?telah membantu pemulasaraan jenazah covid-19 yang tidak laku untuk membantu anaknya bersekolah negeri, Jumat (26/6/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Anak tenaga kesehatan memperoleh jalur khusus‎ atau prioritas dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020.

Namun tidak bagi relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus yang membantu pemulasaraan pasien covid-19.

Justru kesulitan menyekolahkan anaknya di sekolah negeri karena hanya tenaga kesehatan yang memperoleh prioritas.

Satu di antaranya‎ Cahyono (38), warga Mlati Lor, Kabupaten Kudus, yang tengah berupaya mendaftarkan anaknya Sagita Eka Novita (16) ke SMKN 1 Kudus.

Cahyono juga meminta surat keterangan dari BPBD Kabupaten Kudus agar bisa memperoleh satu kursi.

Sayangnya, surat keterangan yang diharapkan dapat membantunya tersebut itu ternyata tidak laku.

"Surat sudah saya bawa ke sekolah, kalau saya ikut terlibat membantu penanganan covid-19. Tapi ternyata tidak bisa," ujar dia, saat ditemui di kantor BPBD Kabupaten Kudus, Jumat (26/6/2020).

Menurut dia, pihak sekolah menolak karena daftar nama yang berperan menangani covid-19 atas rekomendasi Dinas Kesehatan Kudus yang diusulkan ke Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Pasalnya, kata dia, sekolah setingkat SMA merupaka‎n kewenangan dari Pemprov Jawa Tengah.

"Arahan dari sekolah tidak ada. Hanya bilang nama-nama yang menangani covid sudah diusulkan ke Pemprov Jateng, dan itu hanya tenaga kesehatan," ujar dia.

Halaman
123
Penulis: raka f pujangga
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved