Berita Selebritis

Kisah Sara Fajira Menggapai Cita Menjadi Penyanyi Top, Dimulai dari Juara Lomba Marawis

Lagu berjudul ’Lathi’ diunggah ke YouTube Weird Genius pada awal tahun 2020. Lagu itu kemudian viral ketika masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSB

youtube.com
Chord Kunci Gitar Lathi Weird Genius feat Sara Fajira 

TRIBUNJATENG.COM -- Sara Fajira tak menyangka lagu ’Lathi’ yang dibawakannya bersama Weird Genius akan menjadi trending.

Hingga Sabtu (27/6) kemarin, lagu yang mengisahkan mengenai toxic relationship itu sudah ditonton sebanyak 65 juta kali di YouTube.

Lagu berjudul ’Lathi’ diunggah ke YouTube Weird Genius pada awal tahun 2020. Lagu itu kemudian viral ketika masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) efektif berlaku di berbagai wilayah di Indonesia.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Tribunnews.com, Sara mengaku sangat bangga dengan capaian 65 juta views pada lagu tersebut.

Penyanyi asal kota Surabaya itu mengatakan, kolaborasinya bersama Weird Genius kali ini merupakan puncak kariernya sebagai penyanyi. "Bersama Weird Genius ini puncak karier aku," kata Sara ketika menyambangi kantor Tribunnews.com di Palmerah, Jakarta, Jumat (26/6).

Menyanyi adalah hobi yang ditekuni Sara sejak anak-anak. Diakuinya darah musisi memang mengalir di dalam nadinya. Ayah Sara adalah seorang keyboardist yang hingga saat ini masih aktif. Sementara ibunya adalah seorang penyanyi.

Bakat menyanyi Sara mulai terlihat sejak kelas tiga Sekolah Dasar (SD). Saat itu ia diminta mengikuti lomba vokal mewakili sekolahnya. Sayangnya, kala itu ia belum beruntung.

Sara dan kelompoknya gagal memenangkan kompetisi. "Meskipun tidak menang, ya sudah tidak apa-apa. Namanya juga mencoba terus juga buat pengalaman sendiri," ujar Sara.

Kemudian di kelas empat dan lima SD Sara kembali mengikuti lomba. Kali ini lomba marawis. Sara kala itu berada di bagian vokal dan mengantar sekolahnya meraih juara satu dan dua.

"Aku jadi vokal dan Alhamdulillah juara dua sama juara satu. Jadi ada dua babak. Babak pertama juara satu, babak kedua juara dua. Selain itu, ketika dua lomba ini berlangsung, aku juga ikut lomba vokal pop, juara dua," ungkap Sara Fajira.

Halaman
123
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved