Breaking News:

Promoter Polda Jateng

Polres Wonogiri Upacara Hari Bayangkara ke-74 Secara Virtual

Jajaran Polres Wonogiri menggelar upacara virtual dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 di Hall Mapolres pada Rabu (1/7/2020).

IST
Upacara virtual Hari Bhayangkara ke-74 di Hall Mapolres Wonogiri, Rabu (1/7/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Jajaran Polres Wonogiri menggelar upacara virtual dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 di Hall Mapolres pada Rabu (1/7/2020).

Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing menyampaikan, kesuksesan capaian Polri dalam melaksanakan tugas tidak terlepas dari bantuan serta kerja sama masyarakat dan stake holder terkait.

Sesuai dengan tema peringatan Hari Bhayangkara ke-74 yakni Kamtibmas Kondusif masyarakat semakin produktif. Tema ini merupakan representasi dari tekad dan semangat untuk senantiasa bersama seluruh komponen bangsa dan negara melakukan pembenahan serta berkomitmen memberikan pengabdian kepada masyarakat.

"Saya percaya dan yakin melalui komitmen bersama dalam rangka reformasi birokrasi yang saat ini sedang kita jalankan, jati diri sebagai Bhayangkara sejati yang anti KKN, anti kekerasan serta penegak hukum yang profesional akan semakin menguat dalam setiap diri insan Bhayangkara," katanya kepada Tribunjateng.com dalam rilisnya.

Sementara itu terkait menghadapi agenda Pilkada serentak 2020, diprediksikan perkembangan dan dinamika politik akan semakin meningkat dan sarat dengan kepentingan. Sehingga berpotensi menimbulkan benturan dan konflik dalam bentuk perselisihan yang dapat mengganggu pelaksanaan Pilkada.

"Anggota Polri selain tetap berpegang teguh dan berpedoman pada prinsip yang tidak memihak dalam penyelenggaraan Pemilu juga harus mampu menentukan langkah-langkah yang aktif sehingga potensi konflik yang ada dapat dikelola dan mungkin agar tidak berkembang," jelasnya.

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo turut mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-74 kepada keluarga besar Polri. Dia berharap kedepan, Polri semakin profesional, modern dan terpercaya memberikan fungsi tugas dan tanggung jawab.

Dampak dengan adanya deklarasi zona hijau di Kabupaten Wonogiri, pemerintah pusat telah menetapkan pada 9 Desember 2020 akan digelar Pilkada serentak. Hal itu menimbulkan ingerpretasi pro dan kontra.

"Sebagian masyarakat mendukung digelar di tahun pada 9 Desember 2020, ada sebagian masyarakat menolak. Tetapi kita semua hadir sebagai bagian dari pemerintah. Kebijakan pemerintah sudah memutuskan 9 Desember 2020 akan digelar pesta demokrasi secara serentak. Maka sudah menjadi satu kewajiban untuk kita mempersiapkan diri," ungkapnya. (*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved