Breaking News:

New Normal 2020

Ditlantas Polda Jateng Cek Kesiapan Bus di Karoseri Laksana

Ditlantas Polda Jateng cek kesiapan bus di Karoseri Laksana, Bergas, Kabupaten Semarang, Rabu (8/7/2020). Pengecekan dilakukan untuk melihat terobosan

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Ditlantas Polda Jateng cek kesiapan bus di Karoseri Laksana, Bergas, Kabupaten Semarang, Rabu (8/7/2020). Pengecekan dilakukan untuk melihat terobosan yang dilakukan karoseri Laksana membuat bus sesuai aturan normal baru.

Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Arman Achdiat, mengatakan, pihaknya terus mengecek karoseri karoseri yang ada di Jateng. Utamanya terkait terobosan dalam penerapan new normal di masa pandemi corona.

"Ternyata ada salah satunya di karoseri ini. Kami cek dan memang mereka sudah berupaya membuat kendaraan dalam rangka new normal," jelasnya.

Ia menuturkan, pihaknya melakukan pengecekan bus Legacy SR 2 di karoseri Laksana, yang dilaunching beberapa waktu lalu yang tempat duduk antar penumpangnya berjarak.

"Artinya ada solusi di sini. Kami lihat kondisinya cukup baik. Mulai dari faktor keselamatan, jarak antar penumpang, sudah dipenuhi," jelas dia.

Kombes Pol Arman Achdiat mengatakan untuk penyedia bus supaya memberikan protokol kesehatan lainnya. Di antaranya pengadaan hand sanitizer dan juga pengecekan suhu sebelum penumpang masuk bus.

"Saat new normal ini mereka mengubah standar, mengubah tempat duduk, berupaya menjaga jarak penumpang."

"Ini merupakan suatu terobosan yang positif sebagai tempat transportasi massal yang sudah melengkapi persyaratan new normal," papar dia.

Direktur Teknik Karoseri Laksana, Stefan Arman, menambahkan, saat ini karoserinya baru melaunching satu unit bus dengan penerapan jarak antar penumpang tersebut.

"Jadi inovasi bus social distancing ini mulai layout dari tatanan kursinya. Jadi kursi di bus ini ditata agar memiliki prinsip social distancing. Jarak antar penumpang yakni 80 cm sampai 1 meter," jelas Arman.

Halaman
12
Penulis: akbar hari mukti
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved