Breaking News:

Berita Solo

Satlantas Polresta Solo Sita 47 Knalpot Brong, Harganya Ada Yang Rp 5 Juta Loh!

Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Afrian Sayta Permadi menyampaikan, kebanyakan pengendara sepeda motor knalpot brong ditindak di wilayah Jalan Slamet

Agus Iswadi
Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Afrian Sayta Permadi saat memperlihatkan knalpot brong hasil sitaan, Rabu (8/7/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Jajaran Satlantas Polresta Solo berhasil menyita sejumlah 47 knalpot brong saat melakukan razia selama massa pandemi virus corona.

Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Afrian Sayta Permadi menyampaikan, kebanyakan pengendara sepeda motor knalpot brong ditindak di wilayah Jalan Slamet Riyadi dan Gladak.

Rata-rata pengguna knalpot brong tersebut para kawula muda yang bukan hanya berasal Solo saja tapi juga luar wilayah Solo.

"Banyak laporan yang masuk ke kita, keluhan masyarakat terkiat suara (knalpot brong) yang meresahkan," katanya kepada Tribunjateng.com, Rabu (8/7/2020).

Pengendara sepeda motor yang ditindak tersebut lantas diminta mengganti knalpot brong dengan knalpot sesuai standar. Lanjut Kasatlantas, berdasarkan informasi yang didapatnya, harga knalpot brong itu bervariasi ada yang senilai Rp 1,5 juta hingga Rp 5 juta.

Setelah pengendara sepeda motor mengganti knalpot brong dengan knalpot sesuai standar, ada beberapa pengendara yang meminta kembali knalpot brong miliknya.

"Kita berusaha persuasif, kita berikan penjelasan. Kalau dikembalikan nantinya dipakai lagi," ucapnya.

Dia menambahkan, apabila sudah terkumpul dengan jumlah yang banyak, knalpot brong hasil sitaan itu nantinya akan dimusnahkan.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi kepada pemilik bengkel knalpot supaya selektif menjual knalpot brong kepada konsumen.

"Knalpot itu kan hanya digunakan untuk kontes dan balap. Kita berikan sosialisasi supaya knalpot itu sesuai peruntukannya, tidak digunakan sehari-hari," jelas Kompol Afrian Sayta Permadi.

Satlantas Polresta Solo juga akan bekerja sama dengan Dinas Perhubungan, DLH dan UNS guna memastikan kembali ambang batas kebisingan sepeda motor. (Ais).

Wali Kota Dedy Yon Lantik 6 Pejabat Tinggi Pratama Baru

Batas Tarif Tertinggi Rapid Test Covid-19 Rp 150.000, Ditetapkan Kemenkes

Ditinggal ke Masjid, Rumah Warga Sumberlawang Sragen Terbakar

HP Terbaru Oppo A92,dengan Baterai 5000mAh, Simak Spesifikasi Lengkapnya!

Penulis: Agus Iswadi
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved